visitaaponce.com

Dekopin Berikan Penghargaan Tokoh Penggerak Koperasi Utama pada Marsudi Syuhud

Dekopin Berikan Penghargaan Tokoh Penggerak Koperasi Utama pada Marsudi Syuhud
Penghargaan Tokoh Penggerak Koperasi Utama untuk Marsudi Syuhud dari Dekopin(Dok. Dekopin)

DEWAN Koperasi Nasional memberikan anugerah penghargaan Tokoh Penggerak Koperasi Utama, Madya, dan Pratama pada Puncak Hari Peringatan Koperasi ke-72 di Kendal, Jawa tengah, Sabtu (23/7).

Ketua Dewan Pertimbangan Inkopontren yang juga Wakil Ketua Umum MUI Marsudi Syuhud menerima gelar Tokoh Penggerak Koperasi Utama atau gelar tertinggi dari Dekopin, Penghargaan tersbut diserahkan Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid dan disaksikan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menko Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

"Yang menerima penghargaan ini personal yaitu Dr KH Marsudi Syuhud selaku pendiri Inkopontren yang sekarang juga menjabat sebagai ketua dewan pertimbangan di inkopontren," Wakil Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia Mohamad Sukri

Menurutnya, Kiai Marsudi sangat berjasa dalam membangung Induk Koperasi Pondok Pesantren (Inkopontren). Berkat jasanya eksistesnsi inkopontren hingga internasional.

Baca juga : Dukung Bisnis Milenial, Airlangga: Disediakan KUR hingga Kartu Prakerja

"Beliau ini dinilai sangat berjasa karena pernah merintis dan mendirikan inkopontren pada tahun 1994 hingga sekarang Inkopontren masih eksis maka eksistensinya bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar negeri," paparnya.

Menurut Sukri, Marsudi merupakan tokoh agama yang peduli dengan koperasi dan ekonomi umat

"Karena itu Beliau memperoleh penghargaan Tokoh Penggerak Koperasi Utama yaitu penghargaan tertinggi pribadi atau personal dari gerakan koperasi," pungkasnya. (RO/OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat