visitaaponce.com

Mentan Tanam Cabai di Rumah, Bisa Menghemat Belanja

Mentan: Tanam Cabai di Rumah, Bisa Menghemat Belanja
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengecek harga cabai di Pasar Pabaeng-baeng, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.(Dok. Humas Kementan RI)

MENTERI Pertanian Syahrul Yasin Limpo menjelaskan alasan Presiden Joko Widodo yang mengajak masyarakat ikut menanam cabai di pekarangan rumah masing-masing. Menurutnya, itu adalah bagian dari strategi untuk menjaga inflasi tetap rendah.

"Kalau pekarangan kita masih cukup untuk bisa ditanami, kenapa tidak? itu pikiran Presiden," ujar Syahrul di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (18/8).

Jika masyarakat bisa memanen cabai sendiri dan mengonsumsinya untuk kebutuhan sehari-hari, secara otomatis pengeluaran untuk satu komoditas bisa dikurangi.

Baca juga: Menko Airlangga Sebut Harga Pangan Relatif Stabil

"Minimal ada satu kebutuhan sendiri yang bisa terpenuhi, tidak perlu beli. Ini kan termasuk pengendalian inflasi," terang mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu.

Kendati demikian, ia memastikan pemerintah tidak lepas tangan. Kementan akan turut berkontribusi dalam program itu dengan memberikan edukasi tentang tata cara pembibitan yang benar.

"Kita akan siapkan intervensi dan itu sudah mulai jalan," tandasnya.(OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat