visitaaponce.com

Kolaborasi KAI Properti-Diamondland Development Kembangkan Kawasan TOD Stasiun Kemayoran

Kolaborasi KAI Properti-Diamondland Development Kembangkan Kawasan TOD Stasiun Kemayoran
Penandatanganan kerja sama DiamondLand Development dengan PT KAI untuk mengembangkan TOD di Stasiun kemayoran, jakarta(Dok. DiamondLand Development)

KAWASAN pengembangan berbasis transit atau transit oriented development (TOD) merupakan konsep pembangunan wilayah yang berfokus pada integrasi jaringan angkutan umum massal. Konsep TOD saat ini juga berkembang pesat di Jakarta serta beberapa kota besar lainnya. Terlebih pemerintah sedang menggenjot pembangunan LRT, MRT, Commuterline.

Kini Pengembangan kawasan TOD, tidak hanya didominasi pengembang Badan Usaha milik Negera, tapi juga melibatkan pihak swasta. Kolaborasi antar pengembang swasta dengan anak perusahaan BUMN tentunya akan memperkuat konsep TOD. 

Hal itu ditunjukkan PT Diamond Citra Propertindo Tbk, melalui anak usahanya yang menjalin kolaborasi strategis dengan PT KAI Properti untuk mengembangkan kawasan TOD stasiun Kemayoran, Jakarta.

Penandatanganan Nota Kesepahaman ditandatangani oleh Direktur Utama KAI Properti Yoseph Ibrahim dan Direktur Utama PT Diamond Citra Propertindo Tbk I Gusti Putu Gede Wingara bertepatan dengan perayaan Hut ke 13 PT KAI Properti di Musium Mandiri, Kota Tua Jakarta.

Presiden Komisaris PT Diamond Citra Propertindo Adam Bilfaqih memberikan apresiasi dan terima kasihnya atas kepercayaan KAI Group dengan memilih Dimondland Development melalui anak usahanya sebagai mitra strategis.

“Dimondland Development sebagai pengembang terpercaya yang sudah berkiprah selama 18 tahun di industri properti nasional, selalu berkomitmen memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia khususnya yang tinggal di Jabodetabek,” ujar Adam. 

Baca juga : Paramount Petals Raih Penghargaan The Prospective Housing Development in Tangerang di Ajang PIA 2022

Melalui kerja sama itu, tambah Adam, tentunya akan sangat bermanfaat bagi perusahaan dalam mengembangkan, mengelola dan mengantisipasi berbagai tantangan terkait pengelolaan properti berbasis TOD.

Direktur Utama KAI Properti Yoseph Ibrahim mengatakan, kerja sama dengan Dimondland Development merupakan langkah awal dalam master plan pengembangan KAI Living, baik untuk karyawan KAI maupun masyarakat pada umumnya.

“Ini merupakan salah satu bentuk konkrit KAI dalam menyediakan layanan dan fasilitas pendukung transportasi kepada publik. Kerja sama awal ini tentunya akan terus berkembang, terutama pada lokasi-lokasi yang dekat dengan stasiun kereta api, salah satunya pengembangan TOD di Stasiun Kemayoran,” katanya.

Direktur Utama DiamondLand I Gusti Putu Gede mengatakan kerja sama pembangunan kawasan TOD sebagai bentuk partisipasi perusahaan menyediakan properti komersil yang terintegrasi dengan sarana moda transportasi massal. Mengingat mobilitas masyarakat perlu diimbangi dengan sarana dan prasarana yang memadai.

Kawasan TOD Stasiun Kemayoran sendiri berada di lahan seluas 1.800,85 m2 tepat berada di jalan Garuda, Kecamatan Kemayoran Jakarta. Dimondland Development ikut terlibat dalam pembangunan dan pengembangan kawasan TOD tersebut yang terdiri dari bangunan komersil serta dilengkapi fasilitas pendukungnya. 

“Kami ingin berkembang terus dan berharap kerja sama ini bisa memberi manfaat yang besar dan menjadi solusi dalam memenuhi kebutuhan ruang usaha dengan konsep yang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia, khususnya yang bekerja di Jakarta,” tutupnya. (RO/OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat