visitaaponce.com

Investasi di Sukuk Ritel SR018 Punya Imbal Hasil Menarik

Investasi di Sukuk Ritel SR018 Punya Imbal Hasil Menarik
Potret pembangunan gedung di wilayah Jakarta.(Antara)

PT Mandiri Sekuritas kembali menawarkan produk investasi dari pemerintah Indonesia, yaitu Surat Berharga Negara (SBN) Ritel berbasis syariah jenis Sukuk Negara Ritel (SR) seri SR018, dengan imbal hasil 6,25% untuk SR018-T3 tenor 3 tahun dan 6,4% untuk SR018-T5 tenor 5 tahun.

Masa penawaran SR018 berlangsung selama 27 hari, yakni mulai 3 Maret 2023 hingga 29 Maret 2023. Dibandingkan suku bunga acuan Bank Indonesia yang di level 5,75%, maka selisih imbal hasil (spread) SR018-T3 dengan BI rate adalah 50 basis poin atau 0,5% dan SR018-T5 adalah 65 basis poin atau 0,65%.

Baca juga: Sri Mulyani: Uang Pajak Dukung Pembangunan Nasional

SR018 yang dapat dibeli dengan mudah oleh nasabah secara online melalui sbn.most.co.id menawarkan tiga manfaat utama bagi para investor, yaitu imbal hasil yang menarik, investasi yang terjangkau atau mulai dari Rp1 juta dan aman karena dijamin oleh pemerintah.

Direktur Retail Mandiri Sekuritas Theodora Manik mengatakan produk ini sesuai untuk investor dari berbagai profil risiko, serta yang berfokus pada likuiditas. Sebab, memiliki imbal hasil fixed rate hingga jatuh tempo dan dapat diperdagangkan kembali di pasar sekunder.

Baca juga: 3 Saham, 2 Waran, dan 2 Obligasi Tercatat di Bursa Selama Sepekan

"SR018 juga sangat tepat untuk dimiliki sekarang, karena situasi ekonomi global yang mash bergejolak. Lebih dari itu, berinvestasi di SR018 juga berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi nasional," jelas Theodora, Sabtu (4/3).

"Dana yang terkumpul akan digunakan olen pemerintah untuk memenuhi target APBN pada tahun ini, serta mencapai pemerataan pembangunan," imbuhnya.(OL-11)


 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat