visitaaponce.com

PGAS Solution Kenalkan Energi Bersih Ramah Lingkungan pada Kalangan Pelajar

PGAS Solution Kenalkan Energi Bersih Ramah Lingkungan pada Kalangan Pelajar
PGAS SOlution kenalkan energi bersih ramah lingkungan ke siswa SD(Dok. PGAS Solution)

EDUKASI mengenai energi bersih ramah lingkungan menjadi salah satu perhatian PT PGAS Solution disamping menjalankan inti bisnisnya. Hal itu terlihat saat kunjungan puluhan siswa Sekolah Islam Al-Jabr, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan ke fasilitas milik PGAS Solution.

Siswa yang turut disambut langsung oleh Direktur Utama PGAS Solution Sabaruddin itu, mendapatkan penjelaskan mengenai operasional perusahaan yang fokus pada pengadaan energi bersih yang ramah lingkungan.

"Dengan digelarnya pertemuan ini, kami ingin memperkenalkan lebih dekat energi bersih gas bumi kepada anak-anak. Hal ini penting dilakukan mengingat ketika mereka dewasa kelak, para pelajar semakin sadar untuk menjaga langit tetap biru energi bersih ramah lingkungan," ujar Sabaruddin.

Baca juga : Gerak Nuklir Sebagai Sumber Energi Terbarukan di Indonesia Terhambat karena Ini

Komisaris PT PGAS Solution Arya Anugrah Pratama Kuntadi menambahkan, kegiatan positif itu mengajak anak-anak lebih mengenal energi bersih di masa transisi menuju Net Zero Emissions. 

"PGN terus mengembangkan ekosistem penyediaan energi alternatif gas bumi supaya generasi gen Z dan post gen Z lebih paham akan energi bersih yang ramah lingkungan," tandas Arya Anugrah.

Baca juga : P&G Berkomitmen Jalankan Bisnis Berkelanjutan untuk Kurangi Jejak Karbon

PT PGAS Solution merupakan anak usaha dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yaitu PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk yang menyediakan berbagai layanan di bidang energi dan infrastruktur.

PT PGAS Solution memulai sejarahnya sebagai divisi teknis dari PGN dan pada tahun 2009 divisi tersebut resmi dipisah menjadi perusahaan yang berkembang seperti saat ini. (RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat