visitaaponce.com

Hipka Targetkan 10 Perusahaan Anggota Masuk Lantai Bursa

Hipka Targetkan 10 Perusahaan Anggota Masuk Lantai Bursa
Penandatangan memorandum of understanding antara Himpunan Pengusaha Kahmi (Hipka) dan Bursa Efek Indonesia (BEI), di Jakarta, Jumat (17/6).(Ist)

HIMPUNAN Pengusaha Kahmi (Hipka) menargetkan 10 perusahaan anggotanya dapat melantai di bursa alias initial public offering (IPO) dalam lima tahun ke depan.

“Kami menargetkan 10 perusahaan anggota Hipka bisa melakukan listing di bursa. Ini untuk mendukung semakin banyak perusahaan yang melantai di bursa,” ujar Wakil Ketua Umum Hipka Mochammad Yana Aditya saat penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara Hipka dan Bursa Efek Indonesia (BEI), di Jakarta, Jumat (17/6).

Ditambahkannya, saat ini anggota Hipka yang tersebar di seluruh Indonesia merupakan pengusaha di sektor pertambangan, keuangan, logistik, retail, sehingga cukup mampu untuk bisa masuk bursa saham.

Baca juga: Bendum HIPKA Optimistis Target Pertumbuhan Ekonomi 2023 Tercapai

Dengan masuknya anggota Hipka di pasar modal, imbuh Yana, tentu akan semakin memperkuat fundamental bursa efek di Indonesia.

“Di samping itu, anggota Hipka juga bisa mendapatkan dana murah untuk melakukan ekspansi pasar yang pada gilirannya akan memperbesar bisnis mereka,” terang alumnus Universitas Muhamadiyah Yogyakarta (UMY) ini.

MoU antara Hipka dan BEI sendiri berisikan kerja sama mengenai pendidikan pasar modal dan sosialisasi pasar modal untuk anggota Hipka. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat