visitaaponce.com

BRI Kerahkan 391 Kantor Cabang untuk Penukaran Uang

BRI Kerahkan 391 Kantor Cabang untuk Penukaran Uang
Nasabah menarik uang dari ATM drive thru di Kantor Cabang BRI Serpong, Tangerang Selatan.(MI/Agung Wibowo)

Dalam rangka menyambut Ramadan 1444 H, Bank Indonesia menyelenggarakan Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri (Serambi) 2023 untuk menyediakan uang layak edar guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

Terkait dengan kegiatan tersebut, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) berperan sebagai loket. Perseroan mengerahkan 391 kantor cabang di seluruh Indonesia mulai 27 Maret hingga 20 April 2023.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengungkapkan layanan tersebut dapat dimanfaatkan seluruh nasabah BRI di Indonesia secara gratis. Namun, jumlah uang yang ditukarkan akan dibatasi.

Baca juga: BI Siapkan Penukaran Uang Receh Total Rp4,1 Triliun di Solo Raya

"Masyarakat dapat menukarkan uang pada periode 27 Maret hingga 20 April 2023 dengan jumlah maksimal penukaran per orang sebesar Rp3,8 juta," ujar Andrijanto melalui keterangan resmi, Kamis (23/3).

Beberapa kantor cabang yang melayani penukaran uang di Jabodetabek masyarakat adalah Jatinegara, Jakarta Kota, Kalideres, Kalimalang, Karawang, Kramat Jati, Kebayoran Baru, Pasar Minggu, Rawamangun, Tanah Abang, Tangerang Ahmad Yani, Tanjung Priok, Veteran, Bogor Dewi Sartika, BSD, Cikampek, Jakarta Cut Mutiah, Bekasi, dan Depok.

Baca juga: Hadapi Ramadan dan Lebaran, BI Sumbar Siapkan Rp3,12 Triliun Uang Pecahan

Selain itu, BRI juga akan memberikan pelayanan penukaran uang melalui kas keliling terpadu di Masjid Hasyim Asy’ari, Jakarta Barat pada 3 hingga 14 April 2023.

Untuk memudahkan para pemudik, perseroan juga akan menyediakan penukaran uang melalui kas keliling dan mobil ATM di rest area Kilometer 57 Jakarta-Cikampek pada periode 15 sampai 19 April 2023.

Mulai tahun ini, layanan penukaran uang juga akan diadakan untuk masyarakat di Kepulauan Seribu melalui Teras Kapal BRI Bahtera Seva I.

“Secara nasional, BRI memiliki 250 ribu lebih jaringan kerja e-channel berupa mesin ATM, CRM dan CDM yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dalam bertransaksi,” tandasnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat