visitaaponce.com

Co Founder Aruna Sabet Penghargaan dari JP Morgan

Co Founder Aruna Sabet Penghargaan dari JP Morgan
Co Founder Aruna Utari Octavinaty di kantor JP Morgan(Dok. Aruna)

CO-Founder dan Chief Sustainability Officer Aruna, Utari Octavianty berhasil menyabet penghargaan bergengsi dari JP Morgan, sebuah perusahaan jasa keuangan dan bank investasi multinasional asal Amerika Serikat yang berkantor pusat di New York, untuk kategori “Top 100 Asia-Pacific Women-Powered, High-Growth Businesses”. 

JP Morgan sendiri telah lama berfokus pada pemberdayaan dan kemajuan perempuan, di mana mereka berkomitmen untuk membantu mendorong ambisi perempuan dan memajukan ekuitas keuangan dengan menyediakan akses yang lebih besar ke modal dan jaringan bisnis.

Pada acara tersebut, JP Morgan juga mengundang hampir 1.000 komunitas investor dan pemilik bisnis dari berbagai belahan dunia. Pada ajang penghargaan tersebut, Utari pun melakukan diskusi bisnis secara eksklusif dengan Matthew Chan, Head of Sustainability and ESG Engagement JP Morgan. 

Baca juga : Mobil Lubricants Gelar Seminar: Peranan Penting Pelumas di Dunia Industri Manufaktur

Utari dinilai berhasil dalam inisiatifnya untuk membawa gebrakan baru di industri kelautan dan perikanan.

Chief Executive Officer for Asia Private Bank JP Morgan Kam Shing Kwang mengatakan, Utari menggandeng dua rekan kuliahnya untuk memecahkan masalah yang ada pada rantai pasok produk perikanan di Indonesia. 

Baca juga : Zabetmart, Rumah Para Sociopreneur 

Kini, mereka telah berhasil memberdayakan 40.000 lebih nelayan di 31 provinsi di Indonesia. 

Pada kesempatan yang sama, Utari pun melakukan buyer visit ke beberapa existing dan potential buyer untuk produk Aruna di Hongkong. 

Didukung penuh oleh Konsul Perdagangan KJRI di Hongkong, inisiasi Aruna untuk berkontribusi dalam mendorong ekspor komoditas perikanan disambut baik. 

Harapannya, hasil pertemuan dengan multi stakeholders ini dapat mempercepat distribusi produk perikanan Nelayan Aruna dalam waktu dekat agar dapat meramaikan pasar Hongkong. 

Utari mengungkapkan suatu kebanggan bagi dirinya untuk dapat menerima apresiasi tersebut.

"Terima kasih untuk JP Morgan yang sudah berkenan menganugerahkan award ‘Top 100 Asia-Pacific Women-Powered, High-Growth Businesses’ ini untuk saya," ujarnya. 

"Besar harapan saya agar award ini dapat menjadi pengingat bagi saya untuk terus stay genuine terhadap apa yang saya kerjakan sehari-hari bersama dengan para Nakama Aruna," tambahnya. (RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat