visitaaponce.com

Diskon Spesial untuk yang Mudik Lebih Awal

Diskon Spesial untuk yang Mudik Lebih Awal
Ilustrasi jalan tol(ANTARA/AJI STYAWAN )

PEMERINTAH melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) akan memberikan diskon tarif di sejumlah ruas jalan tol. Diskon tersebut akan diberikan kepada pemudik yang akan melakukan perjalanan mudik lebih awal.

Sekretaris BPJT Yongki Triono mengatakan bahwa diskon tersebut akan diberikan sebesar 20 persen dan diterapkan di tiga ruas jalan tol.

"Pemberian diskon sebesar 20 persen akan diterapkan di tiga ruas jalan tol, yang pertama yaitu Ruas Tol Jakarta-Merak, kemudian Ruas Tol Cikupa-Merak, dan Ruas Tol Bakauheni-Kayu Agung," ujar Yongki dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (13/4).

Baca juga: Waskita Buka Dua Ruas Tol secara Gratis saat Masa Angkutan Lebaran

Yongki menambahkan, diskon tersebut akan diberikan pada saat arus mudik tanggal 16-18 April 2023 dan arus balik 27-29 April 2023.

Sementara itu, Direktur Operasi PT Jasa Marga (Persero) Fitri Wiyanti mengatakan, pihaknya juga akan memberikan diskon khusus untuk ruas jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga.

Baca juga: Mudik 2023, Kementerian PUPR Tingkatkan Fasilitas Rest Area

Ia menjelaskan, diskon tersebut juga diberikan sebesar 20 persen untuk para pemudik yang melakukan perjalanan lebih awal.

"Diskon 20 persen itu akan diterapkan pada saat mudik tanggal 16 dan 17 April 2023 mulai pukul 06.00. Dan untuk arus baliknya akan dilaksanakan pada tanggal 27 dan 28 April 2023 dengan besaran diskon sebesar 20 persen," tuturnya.

Ia merincikan, untuk golongan satu dari tarif semula Rp20 ribu menjadi Rp16 ribu, kemudian juga untuk golongan dua dan tiga dari tarif semula dari Rp30 ribu menjadi Rp24 ribu, lalu golongan empat dan lima dari tarif semula Rp40 ribu menjadi Rp32 ribu. (Fik/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat