visitaaponce.com

Dipatok Rp6,6 Juta, Garuda akan Layani Penerbangan Shanghai-Jakarta

Dipatok Rp6,6 Juta, Garuda akan Layani Penerbangan Shanghai-Jakarta
Pesawat Garuda Indonesia.(Antara Foto)

Maskapai nasional Garuda Indonesia akan melayani penerbangan langsung Shanghai, Tiongkok–Jakarta pulang pergi (pp) mulai Rabu, 17 Mei 2023. Tiket penerbangan tersebut ditawarkan dengan harga mulai dari Rp6,6 juta.

Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan penerbangan Shanghai-Jakarta menggunakan armada Airbus A330-300 yang memiliki kapasitas hingga 287 penumpang.

"Rute penerbangan ini akan beroperasi sebanyak dua kali setiap minggunya," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (10/5).

Baca juga: Garuda Indonesia Buka Rute Singapura-Surabaya PP

Penerbangan Shanghai–Jakarta akan dilayani dengan penerbangan Garuda GA-895 yang dijadwalkan berangkat dari Shanghai Pudong International Airport pada pukul 10.05 local time (LT) dan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, pada pukul 15.20 WIB.

Penerbangan Jakarta–Shanghai akan diberangkatkan dari Soetta dengan GA-894 pada pukul 23.55 WIB dan dijadwalkan tiba di Shanghai Pudong Internasional Airport pada pukul 07.05 LT.

Baca juga: Penerbangan Langsung Jakarta-Tashkent Diharapkan Dongkrak Kerja Sama Ekonomi dengan Uzbekistan

Irfan menyampaikan rute penerbangan Shanghai-Jakarta pp akan mendorong peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

“Dengan proyeksi kunjungan wisman Tiongkok ke Indonesia yang bisa menyentuh 253 ribu turis 2023 ini, Tiongkok merupakan pangsa pasar yang amat potensial bagi Garuda Indonesia," ucapnya.

Penerbangan Shanghai–Jakarta pp ini nantinya akan melengkapi penerbangan dari Tiongkok menuju Indonesia yang telah beroperasi mulai Februari 2023 lalu yaitu Guangzhou-Jakarta pp.

Irfan berharap dengan beragamnya rute penerbangan internasional tidak hanya memberikan banyak pilihan menuju berbagai destinasi unggulan di Indonesia namun juga dapat berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi, utamanya sektor pariwisata.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat