visitaaponce.com

Percepat Perolehan Tanah, Badan Bank Tanah Gandeng Kementerian ATR

Percepat Perolehan Tanah, Badan Bank Tanah Gandeng Kementerian ATR
Target perolehan Badan Bank Tanah 2023 mencapai 14.108 Hektar (ha)(Ist)

KEMENTERIAN ATR/ Badan Pertanahan Nasional (BPN) menggandeng Badan Bank Tanah untuk mempercapat proses pengadaan tanah. Hal ini dilakukan dalam mengejar target perolehan Badan Bank Tanah 2023 yang mencapai 14.108 Hektar (ha)

Plt Sekretaris Jenderal Kementerian ATR/BPN Suyus Windayana menyampaikan, dengan adanya focus group discusion (FGD) bersama Badan Bank Tanah,  dapat menyamakan persepsi. Sehingga, dapat mempercepat proses perolehan tanah untuk menunjang ekonomi berkeadilan

“Saya berharap upaya yang kita lakukan ini dapat kita jalankan bersama secara konsisten bahkan kita tingkatkan sehingga dapat menghasilkan manfaat yang nyata bagi negara,” jelas dia, dalam keterangan resmi yang diterima. 

Baca juga: Perkuat Aspek Hukum, Badan Bank Tanah jalin kerja sama dengan Jamdatun

Kepala Badan Pelaksana Badan Bank Tanah Bapak Parman Nataatmadja Badan Bank Tanah fokus dalam realisasi pengadaan tanah nasional yang mencapai 14.108 ha.

Hal ini, tentu saja perlu dukungan dari Kementerian ATR/BPN untuk proses percepatan perolehan tanah.

Baca juga: Kepala Badan Bank Tanah Diberi Gaji Rp135 Juta Sebulan 

“Bank Tanah akan menjadi Lembaga probono yang mendukung ekonomi berkelanjutan di Indonesia dan juga berperan sebagai penyedia tanah untuk kebutuhan pemerintah daerah maupun pemerintah pusat sehingga dukungan Kementerian ATR/BPN sangat berpengaruh dalam kelangsungan perolehan tanah Badan Bank Tanah.” ungkapnya. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat