visitaaponce.com

GEGI Hadirkan Proteksi untuk Para Pelaku UMKM

GEGI Hadirkan Proteksi untuk Para Pelaku UMKM
Great Eastern General Insurance Indonesia (GEGI).(DOK IST)

GREAT Eastern General Insurance Indonesia (GEGI) baru-baru ini menghadirkan produk khusus untuk UMKM, yaitu Shop Package Insurance. Latar belakang diluncurkannya produk tersebut ialah karena UMKM, baik yang bergerak di sektor perdagangan, ritel, atau industri, juga jelas memiliki berbagai risiko.

Segala sesuatu mulai dari stok hingga mesin, gedung hingga furnitur, perabotan, interior, dan peralatan elektronik rentan terhadap kerugian dan kerusakan. Kebakaran, Pencurian, kecelakaan, bencana alam, dan bahkan kerugian bisa timbul dari properti di sekitarnya yang semuanya merupakan risiko bagi bisnis dan aset para pemilik UMKM.

Marketing Director GEGI Linggawati Tok mengungkapkan Shop Package Insurance yang dihadirkan pihaknya memberi perlindungan yang komprehensif untuk para pelaku UMKM.

Baca juga: Inilah Lima Target Strategi agar UMKM Bisa Naik Kelas

"Termasuk untuk aset UMKM, tanggung jawab hukum terhadap pengunjung dan masyarakat umum, proteksi kecelakaan kerja untuk karyawan, plus santunan kelangsungan bisnis untuk terus membantu para pemilik UMKM mengembangkan bisnis jika bisnis terganggu oleh suatu kerusakan atau kerugian," kata Linggawati dalam keterangannya, Senin (15/5).

"Di era sekarang ini, kerusakan atau gangguan dalam operasinal bisnis UMKM dapat mengakibatkan kerugian yang besar. Bisnis saat ini juga harus menyadari luasnya risiko dari adanya tanggung jawab yang mungkin timbul baik dari kelalaian para pemilik UMKM ataupun kelalaian para karyawannya,” sambung dia.

Baca juga: Digitalisasi Kunci untuk Memperluas Pasar Pelaku UMKM

Dikatakan Linggawati, untuk mendapatkan proteksi, para pemilik UMKM dapat membeli Shop Package Insurance yang akan memberi sampai dengan 7 jaminan dalam 1 produk asuransi.

Shop Package Insurance milik GEGI menjamin seperti pencurian, kerusuhan, pemogokan, banjir, badai, tanah longsor, dan gempa bumi. Lalu penggantian perabot lama dan biaya pembangunan kembali juga menjadi benefit yang didapat.

"Hal ini akan memberikan peace of mind kepada pemilik UMKM dalam menjalankan usahanya jadi pemilik usaha bisa fokus untuk mengembangkan bisnisnya tanpa khawatir risiko yang dapat terjadi dan menggangu bisnis," tutup Linggawati (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat