visitaaponce.com

Surya Pertiwi Bagikan Dividen Senilai Rp135 Miliar

Surya Pertiwi Bagikan Dividen Senilai Rp135 Miliar
Jajaran Direksi PT Surya Pertiwi Tbk (SPTO).(MI/Thania Astavarie.)

EMITEN distributor alat sanitasi dan perlengkapan kamar mandi, PT Surya Pertiwi Tbk (SPTO), akan membagikan dividen tunai kepada para pemegang saham. Total dividen sebanyak 2.700.000.000 saham dengan nilai Rp25 per saham pada Juni 2023. Keputusan ini diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang berlangsung pada Kamis (25/5) di Gedung Toto, Jakarta.

Sebelumnya, pada 14 Desember 2022 PT Surya Pertiwi Tbk (SPTO) membagikan dividen interim sebesar Rp25 per saham, sehingga total yang akan diterima oleh pemegang saham sebesar Rp50 per saham. Tindakan ini bertujuan memberikan pengembalian kepada para pemegang saham atas partisipasi mereka dalam kesuksesan PT Surya Pertiwi Tbk selama tahun buku 2022.

Secara total, dividen yang diberikan untuk 2022 mencapai Rp135 miliar. Jumlah tersebut merupakan persentase sebesar 60% dari laba bersih yang dihasilkan perseroan.

Baca juga: Raih Kinerja Keuangan Positif, MPMX Bagikan Dividen 89 Persen dari Laba Bersih

"Seiring dengan kenaikan pendapatan, laba bruto, maupun laba neto masing-masing naik 7,8% dan 0,6% dibandingkan tahun sebelumnya. Kemudian juga di 2022, posisi keuangan perseroan makin stabil dan dalam kondisi net cash hingga akhir 2022," ungkap Irene Hamidjaja, Direktur dan Sekretaris PT Surya Pertiwi Tbk.

Seiring dengan kondisi keuangan perseroan yang stabil di 2022, pendapatan neto FY22 naik 11,9% ke Rp2.505,6 miliar dibanding tahun sebelumnya. Untuk performa perseroan pada kuartal I 23, Irene menyebutkan bahwa pendapatan naik 2,4% YoY dan laba neto naik 9,4% YoY. Dengan kondisi keuangan kuat dan utang yang minimal, Irene yakin perseroan mampu mempertahankan pembayaran dividen yang tinggi serta layanan pelanggan yang prima dengan produk yang terus berinovasi. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat