visitaaponce.com

Garuda-Singapore Airlines Bermitra untuk Optimalkan Penerbangan

Garuda-Singapore Airlines Bermitra untuk Optimalkan Penerbangan
Pesawat Garuda Indonesia.(ANTARA/AMPELSA)

MASKAPAI nasional Garuda Indonesia bersama dengan Singapore Airlines memperkuat jalinan kerja sama strategis melalui pendekatan skema perusahaan patungan (joint venture) untuk mengoptimalkan rute penerbangan kedua maskapai.

Rute penerbangan yang dimaksud ialah Singapura-Denpasar, Singapura-Jakarta, dan Singapura-Surabaya. Kerja sama merupakan tindak lanjut dari perluasan kolaborasi komersial yang telah terjalin sejak November 2021.

"Kolaborasi dengan skema joint venture rute penerbangan ini menjadi inisiatif lanjutan perluasan kerja sama yang memberikan nilai lebih bagi kedua maskapai," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, Selasa (30/5).

Baca juga: Garuda Indonesia Rugi Hingga Rp1 Triliun di Kuartal I-2023, Ini Penyebabnya

Melalui kerja sama tersebut nantinya Garuda Indonesia dan Singapore Airlines akan mengoptimalkan strategi pengembangan jaringan penerbangan antara Singapura dan Indonesia dengan menambah ragam pilihan jadwal penerbangan yang saling melengkapi antarkedua maskapai. Termasuk dengan memberikan harga yang lebih kompetitif bagi pengguna jasa kedua maskapai.

"Melalui inisiatif ini, kedua maskapai sepakat untuk mengeksplorasi lebih banyak keuntungan bagi pengguna jasa penerbangan dengan menawarkan pilihan ragam jadwal penerbangan," tambah Irfan.

Sementara itu, Goh Choon Phong, Chief Executive Officer Singapore Airlines mengatakan, pelaksanaan joint venture menjadi kolaborasi yang memberikan keuntungan bagi kedua pihak melalui peningkatan kemitraan jangka panjang antara Garuda Indonesia dan Singapore Airlines.

Baca juga: Singapore Airlines Kembali Layani Penerbangan ke Medan

"Hal ini sekaligus sebagai bentuk komitmen kami untuk menumbuhkan pasar penerbangan di Indonesia dan Singapura, serta mempromosikan kedua negara sebagai tujuan wisata regional," terang dia. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat