visitaaponce.com

Presiden 2.040 Km Jalan Tol Sudah Dirasakan Manfaatnya

Presiden: 2.040 Km Jalan Tol Sudah Dirasakan Manfaatnya
Presiden Joko Widodo(Antara)

Presiden Joko Widodo mengungkapkan, saat ini, Indonesia telah memiliki jalan tol sepanjang 2.040 kilometer (km). Pembangunan infrastruktur secara masif dilakukan untuk mempercepat mobilitas baik orang maupun barang.

"Meskipun awal-awal banyak yang menyampaikan apa gunanya infrastruktur? Apa gunanya jalan tol? Nah, kalau tidak ada gunanya, negara-negara maju tidak ada yang bangun jalan tol," ujar Jokowi saat memberikan sambutan acara 1 Dekade Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP), di Hotel Salak, Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/6) sore.

Ia pun memastikan bahwa keberadaan jalan tol telah dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat, terutama mereka yang kerap melakukan perjalanan dari satu kota ke kota lain di Jawa.

Baca juga: Presiden: Berbeda Pilihan Politik Boleh, tapi Jangan Sampai Berantem

"Dulu Jakarta-Semarang berapa jam? Bisa 10 jam. Sekarang? Hanya 4-5 jam. Kalau ke Solo dulu saya biasanya 13 jam naik mobil. Sekarang 6 jam. Kalau ngebut 5 jam," jelasnya.

Presiden menegaskan bahwa, jika tidak melakukan pembangunan, Indonesia akan kalah dari banyak negara lain yang telah memiliki kecepatan dalam pergerakan barang dan jasa. Oleh karena itu, pembangunan infrastruktur, terutama jalan tol menjadi fondasi bagi Indonesia untuk bsia bersaing dan menjadi negara maju. (Z-11)

Baca juga: Simbol Kedaulatan, Pembangunan IKN Disebut Tak Seharusnya Libatkan Asing

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat