visitaaponce.com

Viral Bocah 12 Tahun Ini Naik Kereta Solo-Jakarta Sendirian, Erick Thohir Terima Kasih KAI

Viral! Bocah 12 Tahun Ini Naik Kereta Solo-Jakarta Sendirian, Erick Thohir: Terima Kasih KAI
Erick mengucapkan terima kasih kepada pegawai PT KAI yang bertugas menjaga Gusti yang pergi sendiri dari Solo ke Jakarta.(Antara)

MENTERI Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengunggah sebuah momen anak berusia 12 tahun bernama Gusti Muhammad, yang viral di media sosial. Lantaran Gusti menaiki kereta api dari Solo ke Jakarta, tanpa didampingi orangtuanya.

Dalam unggahannya di media sosial, Erick Thohir mem-posting beberapa foto dan sebuah video. Salah satunya merupakan secarik surat yang ditulis Ibunda Gusti, Ifah yang ditujukan kepada kondektur kereta api.

Berbekal secarik surat tersebut, Gusti tanpa takut berani pergi menuju Jakarta.

Baca juga: Kerja Cepat Dan Cekatan Bekal Erick Thohir Menuju Pilpres 2024

"Kepada Yth. Kondektur Kereta api Manahan, Solo-Jakarta, 24 Juni 2023.

Mohon titip anak saya atas nama Gusti Muhammad tempat duduk .....

Di stasiun Gambir akan dijemput kakaknya, Dita .....

Terima kasih,

Solo, 24 Juni 2023

Mama Gusti (Bu Ifah)," bunyi surat tersebut dikutip dari akun instagram Erick Thohir, @erickthohir, Kamis (29/6).

Baca juga: Sebaran Dukungan Luas, Modal Kuat Erick Thohir di Bursa Cawapres

Menteri BUMN itu juga membagikan foto Gusti dengan 2 kondektur kereta api berlatar gerbong kereta eksekutif 5. Dalam foto tersebut Gusti berpose dengan mengacungkan ibu jarinya.

Tak hanya itu, Gusti tampak memakai kaos berwarna abu-abu dengan corak kuning hitam, celana hitam, dan sepatu sneakers. Tak lupa Gusti, memakai masker berwarna hijau.

Di sisi lain, Erick juga mengunggah satu video berdurasi 4 detik yang menunjukkan momen kedatangan Gusti di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Anak berusia 12 tahun itu tampak berjalan sambil membawa koper dan tas punggung berwarna merah, serta satu tas kecil berwarna hitam.

“Hihihiy hiiy,” sambut gembira sang kakak saat Gusti tiba di Stasiun Gambir, dalam video yang diunggah oleh Erick Thohir.

Dalam unggahan tersebut, Erick Thohir menuliskan beberapa pesan dalam caption akun instagramnya. Ia menyebut saat ini masyarakat tidak perlu lagi was-was menaiki kereta api jarak jauh.

"Gusti walaupun masih cilik, sudah berani menempuh perjalanan kereta Solo-Jakarta sendirian. Ia hanya didampingi petugas @kai121_ yang sat set dan antar Gusti sampai tujuan sesuai mandat sang mama," tulis Erick Thohir.

"Terima kasih untuk seluruh pegawai KAI yang bertugas, Semoga perjalananmu menyenangkan, ya Gusti!,” tutupnya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat