visitaaponce.com

Asuransi Prancis AXA Bukukan Keuntungan Sedikit, Tagihan Kerusuhan Besar

Asuransi Prancis AXA Bukukan Keuntungan Sedikit, Tagihan Kerusuhan Besar
Logo AXA.(AFP/Eric Piermont.)

KERUSUHAN di Prancis merugikan perusahaan asuransi terkemuka negara itu, AXA, sekitar 125 juta euro (US$137 juta). Perusahaan melaporkan hasil setengah tahun yang kokoh dengan sedikit keuntungan.

Penjualan naik tipis antara Januari dan Juni sebesar 2% tahun ke tahun menjadi 55,7 miliar euro. Ini didorong oleh kenaikan asuransi kerugian properti, sementara laba bersih stabil pada 3,8 miliar euro.

"Selama enam bulan pertama tahun ini, AXA mencapai kinerja yang sangat baik yang membuktikan keberhasilan penerapan strategi dan relevansi model bisnis," kata wakil CEO Frederic de Courtois dalam konferensi telepon, Kamis (3/8/2023).

Baca juga: Adidas Bukukan Untung Kuartal II setelah Rugi

Kerusakan akibat protes keras di pusat-pusat kota di Prancis menyusul penembakan mematikan terhadap seorang remaja berusia 17 tahun oleh polisi di pinggiran kota Paris pada 27 Juni merugikan perusahaan asuransi 125 juta euro. Ini mewakili sekitar 1.500 klaim, 90% di antaranya untuk bisnis dan profesional.

Secara keseluruhan, asuransi properti dan kerugian mewakili lebih dari separuh aktivitas AXA. Pendapatan mencapai 30,4 miliar euro pada semester pertama tahun ini atau meningkat sebesar 7%.

Baca juga: Ekspor Jerman Naik Tipis di Juni tapi Prospek Suram

Pertumbuhan ini mencerminkan konteks biaya yang lebih tinggi tahun ini di urutan 4,4% untuk klien bisnis dan 6,3% untuk individu, terutama untuk asuransi otomotif. "Kenaikan harga disebabkan oleh inflasi dan premi reasuransi yang lebih tinggi," kata de Courtois.

Biaya bencana alam lebih rendah dari yang diperkirakan, terutama di Eropa. Grup tersebut sekarang mengharapkan untuk melampaui target laba operasinya sebesar 7,5 miliar euro tahun ini. (AFP/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat