visitaaponce.com

Pos Indonesia Ekspor Perdana Angklung ke Korsel

Pos Indonesia Ekspor Perdana Angklung ke Korsel
PT Pos Indonesia sukses melakukan ekspor perdana angklung dalam bentuk 14 jenis instrumen angklung seberat 231,5 kg produksi Saung Angklung.(Dokumentasi pribadi.)

PT Pos Indonesia sukses melakukan ekspor perdana angklung dalam bentuk 14 jenis instrumen angklung seberat 231,5 kg produksi Saung Angklung Mang Udjo, Bandung ke Seoul, Korea Selatan. Ekspor dilakukan dengan moda laut FCL (seafreight FCL).

Sebagai badan usaha milik negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa kurir, logistik, dan transaksi keuangan, Pos Indonesia memiliki jaringan pelayanan terbesar dan tersebar di seluruh pelosok Nusantara. Tak hanya itu, berbagai entitas bisnis dari perusahaan global seperti UPS, Cardig International, dan Western Union menjadi mitra utama Pos Indonesia. Bahkan bagi Western Union, Pos Indonesia merupakan agen terpenting dan terbesar di Asia Pasifik.

Senior Vice President International and Wholesale Business PT Pos Indonesia Arlia Irishtiana dalam rilis tertulisnya, Senin (7/8), mengatakan pengiriman perdana angklung Saung Mang Udjo menggunakan moda seafreight FCL untuk kedutaan besar Korea Selatan yang didukung pihaknya.

Baca juga: Data Inflasi Amerika dan PDB Indonesia Dinanti Pasar

Ke-14 jenis instrumen angklung produksi Saung Angklung Mang Udjo yang dipaketkan tersebut di antaranya 1 set gambang pengiring, 1 set gambang melodi, dan 600 pcs instrumen angklung berbagai titi nada lain, serta unit pendukung seperti dudukan dan standarnya dengan dimensi yang berbeda-beda.

"Ini akan menjadi awal yang baik bagi Pos Indonesia dalam bertransformasi menjadi perusahaan BUMN Logistik terbesar dan terpercaya di Indonesia," tandas Arlia. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat