visitaaponce.com

KiriminAja dan Plugo Jalin Kerja Sama untuk Rangsang PertumbuhanUMKM

KiriminAja dan Plugo Jalin Kerja Sama untuk Rangsang Pertumbuhan UMKM
KiriminAja dan Plugo, mengumumkan kerja sama  untuk memperkuat bisnis dan merangsang pertumbuhan UMKM.(Ist)

SEIRING dengan menyambut Bulan UMKM Nasional, dua entitas industri digital Indonesia, KiriminAja dan Plugo, mengumumkan kerja sama strategis mereka.

Tujuan kerja sama KiriminAja dan Plugo untuk memperkuat bisnis, merangsang pertumbuhan, serta memperkuat inovasi UMKM Indonesia.

Sebagaimana diiketahui, selama tiga tahun terakhir, KiriminAja telah menjadi pendukung vital bagi berbagai bisnis online di Indonesia melalui platform aplikasi kirim paketnya.

Baca juga: Platform E-Commerce Plugo Bantu Pengusaha dan Brand Berkembang

KiriminAja telah bekerja sama dengan banyak jasa ekspedisi terkemuka di Indonesia, demi memfasilitasi pelaku bisnis online menjangkau konsumennya.

Sementara itu, Plugo, dengan layanan integratif dan terjangkau, memungkinkan setiap individu memiliki toko online sendiri.

Fitur personalisasi toko online canggih, integrasi metode pembayaran dan kurir, omnichannel, SEO, dan alat-alat pemasaran lainnya membuatnya menjadi pilihan utama bagi para pebisnis.

Sinergi Luaskan Lanskap Ekonomi Digital Indonesia

Latar belakang kolaborasi KiriminAja dan Plugo ini adalah Bulan UMKM Nasional, periode yang ditujukan untuk menghormati dan mendukung semangat pantang menyerah para UMKM.

Baca juga: Plugo Raih Rp140 Miliar Jelang Peluncuran Publik pada 2023

Karena itulah, sinergi KiriminAja dan Plugo siap meluaskan lanskap perekonomian digital dengan cara memperkuat potensi digital UMKM seluruh di Tanah Air.

Kolaborasi ini menghubungkan jaringan pengiriman KiriminAja dan teknologi canggih Plugo demi membuka potensi lebih besar bagi UMKM dalam menghadapi pasar digital yang terus berkembang.

"Kami sangat antusias menjalin kemitraan dengan Plugo dalam menyambut Bulan UMKM Nasional. UMKM merupakan tulang punggung ekonomi kami, dan sangat penting bagi kami untuk memberikan alat dan dukungan yang mereka butuhkan untuk berkembang," tegas Fariz GTJ, Founder & CEO KiriminAja.

KirimAja Jamin Pengiriman Tepat Waktu 

Bagi penggunanya, keuntungan sinergi KiriminAja dan Plugo ini banyak dan beragam. Mulai dari solusi pengiriman yang lebih efisien oleh KiriminAja, integrasi teknologi inovatif oleh Plugo, hingga peningkatan visibilitas di pasar.

Dengan jaringan logistik yang luas, KiriminAja dapat menjamin pengiriman yang tepat waktu dan efisien bagi UMKM, membantu mereka meraih pelanggan dengan lebih efektif.

Plugo, dengan teknologi canggihnya, memampukan UMKM untuk mengoptimalkan operasi, mengelola sumber daya dengan efisien, dan beradaptasi dengan dinamika pasar yang cepat berubah.

Baca juga: Sandiaga Uno Apresiasi Peran UMKM dalam Perekonomian Nasional di Pesta Wirausaha Nasional

"Dengan sinergi antara teknologi kami dan keunggulan logistik KiriminAja, kami percaya kami dapat memberikan dampak signifikan pada lanskap UMKM," ungkap Izki Aldrin Iswarna, Direktur PT. Plugo Teknologi Indonesia.
 Harapan Sinergi KiriminAja dan Plugo: UMKM Tumbuh Berani

Target dari kolaborasi ini adalah mendorong kelahiran pebisnis online yang berani tumbuh, seperti yang dilakukan brand fashion muslim Jilbrave.

Sejak berdiri pada tahun 2017, Jilbrave telah menunjukkan pertumbuhan yang konsisten dengan penjualan melalui website toko online mencapai 40%-50% dari total penjualan.

Dengan Jilbrave sebagai model, KiriminAja dan Plugo siap merambah teritori baru dalam peta digital Indonesia. Mereka bersatu dalam inovasi dan kewirausahaan untuk membantu UMKM mencapai sukses ekonomi. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat