visitaaponce.com

Melihat Transformasi Bisnis Bumbu Masak Enak Eco, Dari Industri Kecil Hingga Bisa Ekspor

Melihat Transformasi Bisnis Bumbu Masak Enak Eco, Dari Industri Kecil Hingga Bisa Ekspor
Pemimpin PT Enak Jaya Makmur Feraldo Orazio Teranggono(Dok. Enak Eco)

BUMBU masak Enak Eco berasal dari sebuah industri kecil dengan proses semi-tradisional di Malang, Jawa Timur. Namun, tangan dingin Feraldo Orazio Teranggono sukses membawa Enak Eco kini bisa membawa cita rasa Indonesia ke mancanegara lewat aktivitas ekspor.

Bukan perjalanan singkat bagi Feraldo untuk membawa PT Enak Jaya Makmur bisa menjadi produsen bumbu masak besar di Indonesia hingga bisa ekspor. Salah satu prinsip yang ia bawa ketika memimpin ialah konsistensi menghasilkan inovasi lewat kegiatan riset agar menghasilkan produk yang sesuai selera pasar.

Tidak hanya memegang prinsip konsistensi, selama kepemimpinan Feraldo Orazio Teranggono juga dikenal dengan banyaknya revolusi yang dilakukan. Pada eranya saat itu, Feraldo melakukan gerakan revolusi 4.0.

Baca juga : Undang Cooking Enthusiast, Ajinomoto Hadirkan Chef dan Kampanye Bijak Garam

"Jadi proses produksi yang sebelumnya semi tradisional tersebut perlahan berganti secara modern," kata Feraldo dalam keterangannya.

Gebrakan yang Feraldo lakukan tersebut bertujuan untuk membawa PT Enak Jaya Makmur bisa memproduksi bumbu-bumbu secara konsisten dan efisien.

Baca juga : Mengenal Perjalanan Bumbu Masak Enak Eco yang Kini Mendunia

Selain memperhatikan dari segi efisiensi, Feraldo juga tidak lupa untuk terus konsisten menjaga mutu dan kualitas produk. 

Bumbu masak Enak Eco saat ini terdiri dari 3 pilihan, yaitu bumbu kacang, dimana pilihan produknya meliputi bumbu pecel, gado-gado dan bumbu sate. Kedua adalah bumbu masakan, ini variannya yaitu soto, rawon, rica-rica, bumbu rujak dan lain-lain. Terakhir aneka sambal yang bervariasi mulai dari sambal Lombok ijo, sambal terasi dan sambal bawang.

Lewat konsistensi dan revolusi yang diterapkan, banyak pencapaian besar yang Feraldo torehkan selama menjadi pemimpin PT Enak Jaya Makmur. Salah satunya penghargaan rekor MURI kategori Struk Belanja dengan Produk Terbanyak.

Selain kerap mempromosikan produknya secara mandiri, Ferlado juga dikenal dengan program peduli kasih.

"Program tersebut adalah bentuk rasa syukur karena Enak Eco semakin kesini semakin eksis dan tetap Berjaya. Harapan saya adalah dengan berbagi kita bisa merasakan energi positif dari dan kebahagiaan pada orang lain," pungkas Feraldo. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat