visitaaponce.com

Ketua IMF akan Kunjungi Tiongkok, Indonesia, India

Ketua IMF akan Kunjungi Tiongkok, Indonesia, India
Kristalina Georgieva.(AFP/Joel Saget.)

KETUA Dana Moneter Internasional (IMF) Kristalina Georgieva akan mengunjungi Tiongkok pada Rabu (30/8/2023) sebelum kunjungan yang dijadwalkan di dua negara Asia lain. Ini dikatakan seorang juru bicara.

"Selama 30 Agustus hingga 3 September, Direktur Pelaksana akan mengunjungi Tiongkok untuk terlibat dalam diskusi bilateral dengan tim kepemimpinan senior Tiongkok," kata juru bicara IMF pada Selasa (29/8).

Saat berkunjung ke Beijing awal tahun ini, Georgieva mengatakan bahwa dia memperkirakan 2023 akan menjadi tahun yang penuh tantangan dan ketidakpastiannya sangat tinggi.

Baca juga: Anak-Anak Mukesh Ambani Masuk Dewan Direksi Reliance

Ketua IMF mendesak para pembuat kebijakan Tiongkok pada Maret untuk berupaya meningkatkan produktivitas dan menyeimbangkan kembali perekonomian dari investasi dan menuju pertumbuhan yang didorong oleh konsumsi yang lebih tahan lama.

IMF memperkirakan pertumbuhan PDB Tiongkok sebesar 5,2% tahun ini.

Baca juga: Naikkan Prospek Ekonomi 2023, IMF Ingatkan Perlambatan Pertumbuhan Global

Bulan lalu, IMF sedikit meningkatkan prospek pertumbuhan dunia tahun ini didukung oleh kuatnya aktivitas sektor jasa pada kuartal pertama dan pasar tenaga kerja yang kuat.

"Perekonomian global terus pulih secara bertahap dari pandemi dan invasi Rusia ke Ukraina. Namun hal ini belum sepenuhnya pulih," kata Kepala Ekonom IMF Pierre-Olivier Gourinchas saat itu.

Setelah mengunjungi Tiongkok, Georgieva akan melanjutkan ke ibu kota Indonesia, Jakarta, pada 4 hingga 7 September untuk menghadiri pertemuan para pemimpin blok regional ASEAN.

Dia kemudian akan berangkat ke New Delhi, India, dari 8 hingga 10 September untuk menghadiri KTT G20. (AFP/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat