visitaaponce.com

Menhub Antusiasme Warga Jajal kereta Cepat Luar Biasa

Menhub: Antusiasme Warga Jajal kereta Cepat Luar Biasa 
Warga mengikuti uji coba kereta cepat Jakarta-Bandung(Antara/Raisan Al Farisi)

MENTERI Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menuturkan ada animo yang tinggi dari masyarakat untuk menjajal moda transportasi baru, Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Dari data PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI, selaku pemimpin konsorsium BUMN proyek KCJB, sebanyak 4.200 warga telah mendaftar untuk naik kereta cepat pertama di Asia Tenggara itu dari periode pertama uji coba yakni 18-24 September 2023.

"Antusiasme masyarakat untuk mengikuti uji coba kereta cepat luar biasa. Baru dibuka pendaftaran langsung habis kuotanya,” ujar Menhub dalam keterangannya saat melakukan uji coba KCJB bersama masyarakat, Selasa (19/9).

Baca juga : Penjaminan Pemerintah di KCJB Bentuk Inkonsistensi 

Kegiatan uji coba kereta cepat relasi Jakarta-Bandung tanpa dipungut biaya itu akan dilakukan hingga Sabtu, 30 September 2023 dengan kuota terbatas yakni 500 tempat duduk untuk setiap perjalanan kereta cepat.

Selama masa uji coba terbatas KCJB, setiap harinya operator kereta cepat yakni PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyediakan empat jadwal perjalanan pulang pergi (pp), sehingga total terdapat delapan perjalanan KA yang beroperasi setiap harinya selama masa uji coba.

Baca juga : Antusiasme Tinggi, 95% Tiket Uji Coba Tahap 1 KA Cepat Habis

Pendaftaran tahap pertama telah dibuka mulai Minggu, 17 September 2023 untuk jadwal keberangkatan 18-24 September 2023. Sedangkan, pendaftaran tahap kedua dibuka pada Minggu, 24 September untuk keberangkatan 25-30 September 2023

Masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan uji coba KA Cepat dapat melakukan pendaftaran melalui situs http://ayonaik.kcic.co.id/. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat