visitaaponce.com

Aruna Terpilih Ikuti Pelatihan UNDP Regional Human Rights Due Diligence Training

Aruna Terpilih Ikuti Pelatihan UNDP: Regional Human Rights Due Diligence Training
Perwakilan Aruna di B+HR Academy: Regional Human Rights Due Diligence (HRDD)(Dok. Aruna)

STARTUP Aruna terpilih untuk mengikuti pelatihan yang diadakan oleh UNDP dengan tema B+HR Academy: Regional Human Rights Due Diligence (HRDD) Training di Bali selama 18-20 September 2023. 

Bekerja sama dengan Pemerintah Jepang, akademi B+HR UNDP menyelenggarakan pelatihan regional pertamanya mengenai uji tuntas hak asasi manusia (HRDD) untuk dunia usaha di Asia Tenggara. 

Kegiatan itu merupakan rangkaian dari program kemitraan UNDP dengan pemerintah Jepang dalam promosi penerapan praktik bisnis yang bertanggung jawab dan fokus pada Hak Asasi Manusia dalam rantai pasok global.  

Baca juga : Sinergi Masyarakat, Pemerintah, dan Swasta Dapat Ciptakan Startup Unggul

Aruna adalah satu dari 40 perusahaan lainnya se-Asia Tenggara yang dapat mengikuti pelatihan bergengsi tersebut. Tujuan diadakannya pelatihan ini untuk membantu perusahaan-perusahaan untuk memastikan keselarasan praktik bisnis dengan prinsip-prinsip panduan PBB mengenai Bisnis dan Hak Asasi Manusia, serta kebijakan-kebijakan lain yang muncul.

“Kami senang bisa terpilih untuk mengikuti pelatihan ini, karena sangat limited dan diseleksi. Kami mengirim perwakilan tim Aruna yang berfokus pada bidang ESG (Environmental Social Governance) untuk mengikuti pelatihan ini. Kami harap melalui pelatihan ini, kami banyak mendapatkan insight-insight yang bagus yang dapat diterapkan di Aruna agar bisnis dapat berjalan secara bertanggung jawab dan juga mengedepankan HAM,” ujar Utari Octavianty, Co-Founder dan Chief Sustainability Officer Aruna.

Melalui pelatihan itu, Aruna ingin menggali ilmu dan pengalaman dari berbagai best practice yang ada dalam melaksanakan bisnis yang bertanggung jawab serta berfokus pada hak asasi manusia. 

Baca juga : PBB: Bias Gender belum Membaik dalam Satu Dekade Terakhir

Selain itu, ini menjadi kesempatan bagus untuk Aruna dapat menjalin relasi dengan perusahaan lain yang sejalan dengan Aruna yakni fokus pada keberlanjutan dan menjunjung etika kemanusiaan. 

Ditutup oleh salah seorang pemateri Archana Kotecha, Founder dan CEO dari The Remedy Project, menjelaskan7, “Keselarasan antara bisnis dan hak-hak yang menyejahterakan manusia adalah hal dasar yang wajib dan penting untuk didahulukan, agar bisnis dapat bertahan untuk jangka panjang pastinya.” (Z-50

Baca juga : Perkuat Skala Bisnis Startup, Kemenkominfo Undang Investor Eropa

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat