visitaaponce.com

Sinergi Masyarakat, Pemerintah, dan Swasta Dapat Ciptakan Startup Unggul

Sinergi Masyarakat, Pemerintah, dan Swasta Dapat Ciptakan Startup Unggul
Roadshow 1000 Startup Digital di Universitas Dhyana Pura Bali(dok ist)

SINERGI positif berbagai sektor di kalangan masyarakat, pemerintah, hingga swasta dapat menciptakan startup yang unggul di Provinsi Bali.

Melalui Gerakan Nasional 1000 Startup Digital, anak-anak muda diharapkan mendapatkan inspirasi untuk membangun startup dengan memanfaatkan segala modal yang ada, seperti infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM) di berbagai sektor.

“Pemerintah Provinsi Bali juga menyelenggarakan Bali National Festival untuk mengenalkan produk ke masyarakat luas agar masyarakat meniru langkah cerdas yang dilakukan pelaku wirausaha," jelas Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Bali,I Made Gunanja pada acara Roadshow 1000 Startup Digital di Universitas Dhyana Pura Bali. Rabu (27/9).

Gunanja dalam keterangan, Jumat (29/9) menjelaskan bahwa Pemprov Bali sangat mendukung digitalisasi. Salah satunya melalui  program Bali Smart Island yang memasang jaringan wifi di berbagai titik dengan menyasar seluruh masyarakat di Bali melalui tempat publik
dan fasilitas umum.

“Tujuan dari pemasangan wifi di berbagai tempat publik adalah supaya tidak ada lagi blind spot sinyal di pulau Bali, sehingga masyarakat Bali tidak menemui kesulitan dalam akses internet,” lanjutnya.

baca juga: Ciptakan Media Sosial Ramah dan Aman Bagi Semua

Melalui kerjasama antara Pemprov  Bali dan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI diharapkan dapat membantu pertumbuhan ekonomi
digital untuk mewujudkan Indonesia Digital Nation 2025.

“Kita harus bersama-sama mendukung visi Indonesia Digital Nation 2025 untuk meningkatkan jumlah kewiraushaan di Indonesia serta membangun ekosistem digital yang inklusif,” tambah Gunanja.

Apresiasi juga disampaikan kepada pihak Kemenkominfo melalui Gerakan Nasional 1000 Startup Digital. “Anak muda Bali juga sudah dibekali digital skill yang menjadi modal positif untuk terinspirasi dan berpartisipasi dalam Gerakan Nasional 1000 Starup Digital agar tumbuh startup keren di Provinsi Bali,” pungkasnya. (N-1)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat