visitaaponce.com

PLN Kembangkan Layanan Paylater untuk Bayar Listrik

PLN Kembangkan Layanan Paylater untuk Bayar Listrik
Seorang petugas memeriksa box panel listrik di Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Tegal, Jawa Tengah.(Antara)

PT PLN (Persero) menggandeng PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) (Persero) Tbk memberikan kemudahan kepada pelanggan dalam melakukan transaksi pembayaran rekening listrik melalui paylater atau metode pembayaran yang menawarkan angsuran tanpa menggunakan kartu kredit di PLN Mobile.

Kerja sama dua BUMN ini diwujudkan melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) terkait penyediaan layanan perbankan dan fasilitas pembiayaan untuk pembayaran rekening listrik di Kantor Pusat PLN Jakarta, Rabu (20/9).

"Ini memang sudah lama kami impikan, dengan banyaknya channel pembayaran kami bisa promosi lebih gencar lagi, supaya pelanggan kita bisa memanfaatkan fasilitas itu,” ujar Direktur Retail dan Niaga PLN Edi Srimulyanti dalam keterangannya, Jumat (22/9).

Baca juga: Utang Pemerintah ke PLN Tembus Rp60,66 Triliun

Ia berharap kerja sama dengan BRI ini dapat diikuti oleh Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) lainnya. Menurutnya, dengan banyaknya opsi channel pembayaran yang tersedia, akan memudahkan transaksi yang akan dilakukan oleh pelanggan.

”Channel pembayaran perlu diperbanyak, sehingga bagi pelanggan kami hingga yang berada di ujung daerah, dapat dengan mudah bertransaksi dengan adanya BRI di PLN Mobile,” tambah Edi.

Baca juga: Pelaku Tambang Kripto Curi Listrik di Depok. Ini Kronologinya

Tidak hanya kerja sama layanan perbankan untuk pembayaran rekening, kedua pihak melalui anak usaha, PLN Icon Plus dan Bank Raya melakukan penandatangan MoU untuk pembiayaan transaksi online bagi pelaku industri dan bisnis.

”Jadi saya rasa ini adalah kolaborasi yang strategis buat PLN dan BRI, karena memang saat ini era digital," ucap Edi.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani optimistis kerja sama yang berlangsung mampu memberikan banyak manfaat, serta menghasilkan berbagai inovasi baru dalam melayani masyarakat.

"Kerja sama ini diharapkan akan terus memberikan mutual benefit bagi baik PLN Group maupun BRI Group, dan juga kepada pelanggan PLN dan nasabah kami," pungkasnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat