visitaaponce.com

Berkontribusi Terhadap Reformasi Pajak, Harian Media Indonesia Raih Penghargaan DJP Kemenkeu

Berkontribusi Terhadap Reformasi Pajak, Harian Media Indonesia Raih Penghargaan DJP Kemenkeu
Harian Media Indonesia raih Penghargaan DJP Kemenkeu atas kontribusinya dalam reformasi perpajakan(MI / Insi Nantika Jelita)

SURAT kabar Harian Media Indonesia meraih Penghargaan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) atau Directorate General of Taxes/DGT Awards) untuk kategori media massa yang berkontribusi terhadap reformasi perpajakan Indonesia.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Asisten Direktur Utama Bidang Redaksi dan Usaha Media Indonesia Teguh Nirwahyudi di acara DGT Awards di Kantor DJP, Jakarta, Senin (25/9).

"Kami ucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu yang terus membantu dan bersama-sama, untuk melakukan perbaikan atau reformasi perpajakan Indonesia," kata Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Suryo Utomo.

Baca juga : Mudahkan Masyarakat, Sistem Perpajakan Core Tax Diluncurkan 2024

Menurutnya media menjadi wadah atau saluran penting informasi kepada masyarakat perihal kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh pemerintah. Dalam acara tersebut, Suryo bercerita mengenai perkembangan terkini seputar agenda reformasi perpajakan kepada para pemangku kepentingan, termasuk rencana implementasi Core Tax Administration System (CTAS) pada tahun depan.

Baca juga : Pemilik Perusahaan Pajak Rafael Alun Terungkap, Ada Istri Kepala KPP Pratama Kemayoran

"Media berperan penting dalam setiap aktivitas atau kebijakan yang kami desain. Keberadaan media diperlukan untuk menyampaikan hal itu ke masyarakat," kata Suryo.

Suryo juga berkesempatan meluncurkan beberapa layanan perpajakan sebagai manifestasi kemudahan bagi wajib

pajak. Layanan yang diluncurkan tersebut yaitu pengkinian web edukasi perpajakan, chat bot pajak, dan WhatsApp (WA) bot khusus UMKM.

Selain Media Indonesia, penghargaan DGT Awards untuk kategori media massa. diberikan kepada Harian Kompas, Investor Daily Indonesia, Bisnis Indonesia, Harian Kontan, Kompas.com, Kompas TV, SCTV, Liputan 6, Berita Satu, Antara News, DDTC News. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat