visitaaponce.com

Berprestasi di MES Erick Thohir Tuai Pujian Wapres Maruf Amin

Berprestasi di MES Erick Thohir Tuai Pujian Wapres Ma’ruf Amin
Menteri BUMN Erick Thohir(MI/Susanto)

KEBERHASILAN Erick Thohir sebagai Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) mendapatkan banyak apresiasi dan pujian dari berbagai tokoh. Salah satunya Wakil Presiden Maruf Amin yang memberikan apresiasi tinggi kepada Erick Thohir karena berhasil mencatat banyak prestasi di MES.

Menteri BUMN itu telah berperan aktif dalam mempromosikan ekonomi syariah di Indonesia dan mengambil langkah-langkah nyata untuk memajukan sektor ini. Erick Thohir menjadikan MES sebagai wadah yang inklusif bagi semua pihak untuk memahami dan menerapkan prinsip-prinsip ekonomi syariah.

Alhasil, Ma’ruf menyampaikan ada banyak prestasi yang tercatat selama kepengurusan Erick Thohir. Pertama, berhasil meraih penghargaan ISO 9001.2015, dan kedua mampu mencatatkan hasil audit dengan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian untuk Keuangan MES.

Baca juga : Di Jatim Elektabilitas Erick Tertinggi 

"Selamat atas prestasi–prestasi itu, mari terus berkarya dan berinovasi dengan niatan ibadah kepada Allah, dalam bingkai kerja Ikhlas, kerja cerdas, kerja tangkas, dan kerja tuntas untuk turut meningkatkan kesejahteraan bangsa dan negara,” ujar Kiai Ma’ruf dalam keterangannya dikutip, Senin (2/10).

Selain itu, selama dua tahun menjadi pemimpin Erick Thohir berhasil meningkatkan jumlah anggota secara substansial mencapai lebih dari dua ratus ribu anggota dari berbagai lapisan masyarakat. Termasuk pelaku usaha, akademisi, dan aktivis sosial.

Baca juga : Muhammadiyah Optimistis MES Bisa Bantu Tangani Persoalan UMKM

Diketahui, Menteri andalan dan kepercayaan Presiden Jokowi ini telah menjalin kemitraan dengan berbagai lembaga keuangan syariah untuk mendukung perkembangan ekonomi syariah di Indonesia. Tentu ini akan membantu menyediakan sumber daya finansial dan dukungan bagi anggota MES yang ingin memulai atau mengembangkan bisnis syariah.

Hal itu sesuai arahan Ma'ruf yang mengiginkan MES terus meningkatkan jejaring kolaborasi, sinergi dan kerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan untuk mengakselerasi pengembangan aktivitas ekonomi dan keuangan syariah.

"Kawal pencapaian visi Indonesia sebagai pusat produsen halal dunia. Bangun komunikasi melalui argumentasi konstruktif dengan masyarakat, dengan tetap menjadi mitra terbaik pemerintah saat ini maupun yang akan datang," pungkasnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat