visitaaponce.com

Persepsi Milenial Kuat atas Komitmen Halal Walls

Persepsi Milenial Kuat atas Komitmen Halal Wall's
Salah satu perusahaan yang kembali memperoleh Top Halal Award 2023 ialah Wall's sebagai merek es krim produksi PT Unilever Indonesia Tbk.(Dokpri.)

INDONESIA merupakan negara dengan potensi pasar halal yang besar. Hal ini menjadi peluang yang sangat baik dalam pengembangan industri berbasis halal. Oleh karena itu, halal bisa dijadikan sebagai penguat merek untuk meningkatkan daya saing. 

"Melalui Top Halal Award diharapkan perusahaan siap bersaing di pasar global dan memenuhi kebutuhan konsumen terhadap produk halal serta membantu mewujudkan Indonesia sebagai pusat industri halal dunia pada 2024," ujar Evrin Lutfika selaku Director of Indonesia Halal Training and Education Center (Ihatec). Penghargaan itu memperoleh dukungan dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH), Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Salah satu perusahaan yang kembali memperoleh Top Halal Award 2023 ialah Wall's sebagai merek es krim produksi PT Unilever Indonesia Tbk. Apresiasi Ini merupakan tahun kedua Wall's meraih posisi pertama untuk kategori es krim dengan skor 9.755 dari skor maksimal 10.000 pada survei Top Halal Index. Kriteria penilaian penghargaan tersebut secara kompetitif mempertimbangkan merek yang paling diyakini kehalalannya oleh milenial.

Baca juga: Harga Emas Antam Naik lagi, Ini Daftarnya

"Apresiasi ini tidak lepas dari peran konsumen yang tetap setia memberi kepercayaan terhadap es krim Wall's. Top Halal Award 2023 juga mengukuhkan komitmen kami untuk terus menghadirkan kebahagiaan bagi masyarakat Indonesia, melalui berbagai inovasi produk dengan kualitas terbaik, yang halal, dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Indonesia," ujar Hira Triadi selaku Ice Cream Director PT Unilever Indonesia Tbk dalam keterangan tertulis, Rabu (25/10).

Keberhasilan Wall's itu menunjukkan kuatnya persepsi dan keyakinan para milenial Indonesia terhadap komitmen halal perusahaan, baik dari informasi dan komunikasi kehalalan, proses produksi, pemilihan bahan baku, maupun kemasan. Survei Top Halal Index yang menghasilkan merek-merek pemenang Top Halal Award dilakukan di lima kota besar di Indonesia (Jakarta, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar) dengan melibatkan 1.300 responden dari kalangan milenial. Survei dilakukan pada Mei hingga Juni 2023 dengan menggunakan metode face to face interview. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat