visitaaponce.com

Tol Indralaya-Prabumulih Pangkas Waktu Tempuh dari 10 Jam Jadi 3 Jam

Tol Indralaya-Prabumulih Pangkas Waktu Tempuh dari 10 Jam Jadi 3 Jam
Gerbang Tol Prabumulih(MI)

Presiden Joko Widodo meresmikan jalan Tol Indralaya-Prabumulih di Sumatera Selatan, yang merupakan bagian dari Trans Sumatra, Kamis (26/10). Tol sepanjang 64,5 kilometer (km) itu diharapkan dapat mengakselerasi mobilitas barang dan jasa, baik di provinsi tersebut maupun di Sumatra secara keseluruhan.

"Di Sumatra ini, kita akan bangun kurang lebih 2.800 kilometer jalan tol. Untuk koridor utama itu kurang lebih 1.800 km dan kita harapkan dengan pembangunan ini akan ada kecepatan mobilitas barang dan jasa sehingga daya saing kita menjadi semakin baik," ujar Jokowi di Sumatra Selatan, Kamis (26/10).

Jokowi mengatakan Tol Indralaya-Prabumulih dapat mempersingkat waktu tempuh secara signifikan. Berdasarkan pengakuan tokoh masyarakat yang ia temui di sela-sela kunjungan, ia mengetahui bahwa perjalanan dari Palembang menuju Lampung sebelumnya membutuhkan waktu 10-12 jam. Namun, dengan adanya tol, waktu tempuh bisa dipangkas menjadi 3,5 jam.

Baca juga: Tender Ulang Tol Gilimanuk-Mengwi Dipercepat

Presiden berharap masyarakat bisa memperoleh manfaat dari keberadaan infrastruktur tersebut. Jalan tol itu, menurut Presiden Jokowi, akan menghubungkan kawasan pertanian, wisata, perkebunan, serta industri sehingga akan membawa dampak positif yang sangat besar.

Selain meresmikan tol Indralaya-Prabumulih, Jokowi juga meresmikan flyover Patihgalung di Kota Prabumulih di provinsi yang sama. (Z-11)

Baca juga: Pemerintah akan Kebut Pembangunan JORR Elevated Cikunir-Ulujami

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat