visitaaponce.com

Biomicrogels Group Kenalkan Dua Produk Revolusioner untuk Produksi Minyak Sawit

Biomicrogels Group Kenalkan Dua Produk Revolusioner untuk Produksi Minyak Sawit
Fasilitas yang merupakan produk inovasi untuk produksi minyak sawit.(Istimewa)

Biomicrogels Group, penyedia teknologi minyak sawit, mengumumkan keberhasilan penerapan dua produk inovatif, yaitu Biomicrogel BMG-C4 dan Biomicrogel BMG-SPO.

Dua produk tersebut memberikan dampak positif pada proses ekstraksi minyak dengan meningkatkan produktivitas, mengurangi kehilangan, dan meningkatkan pertambahan nilai. Utamanya, kemampuan untuk penguraian secara alami memperkuat komitmen perusahaan anda terhadap praktik berkelanjutan.

Biomicrogel BMG-C4, produk alami 100% yang berasal dari selulosa food grade yang dimodifikasi, telah terbukti menjadi terobosan baru. Dirancang untuk memisahkan minyak nabati dari partikel padat dan air, ini memungkinkan untuk peningkatan efisiensi ekstraksi minyak selama proses produksi. Dengan memanfaatkan produk dari Biomicrogel BMG-C4, perusahaan dapat mengoptimalkan setiap tahap ekstraksi minyak, mulai dari tangki klarifikasi hingga proses sentrifugasi.

Baca juga: Selaraskan Langkah Bersama, Perkuat Perkelapasawitan Indonesia

Sementara, Biomicrogel BMG-SPO bisa meningkatkan produktivitas ekstraksi sludge minyak sawit (sludge palm oil/SPO) hingga 100%. Dengan menggunakan produk dari Biomicrogel BMG-SPO, perusahaan dapat mengekstraksi SPO lebih banyak dan berkualitas lebih tinggi dalam separuh waktu tanpa peralatan tambahan.

“Produk kami dikembangkan untuk mengoptimalkan proses ekstraksi minyak sawit yang sudah ada dan relatif tidak berubah selama 50 tahun terakhir. Produk kami berfungsi di seluruh tahapan proses yang ada di pabrik. Di hulu, dengan meningkatkan ekstraksi minyak sawit, mengurangi waktu ekstraksi, dan meminimalkan kehilangan minyak dan konsumsi air. Ketika mempertimbangkan seluruh manfaat ini, pabrik dapat berharap untuk meningkatkan laba operasional lebih dari US$500 ribu per tahun,” ujar Business Development Director Biomicrogels Group Igor Temirov melalui keterangan tertulis, Rabu (8/11)

Baca juga: Program Peremajaan Sawit Rakyat Perlu Diperkuat untuk Jaga Produksi

Sebagai tindak lanjut penemuan, BMG Group telah menandatangani kontrak dengan enam distributor dan mempercepat pengiriman dua produk tersebut ke pabrik-pabrik yang berada di Indonesia dan Malaysia. (RO/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat