visitaaponce.com

Raksasa E-commerce Tiongkok JD.com Bukukan Pertumbuhan Pendapatan

Raksasa E-commerce Tiongkok JD.com Bukukan Pertumbuhan Pendapatan
Pekerja menyortir paket untuk dikirim di gudang JD.com di Beijing pada 8 September 2022.(AFP/Jade Gao.)

JD.com, salah satu perusahaan e-commerce terkemuka di Tiongkok, membukukan sedikit peningkatan pendapatan kuartalan dibandingkan tahun lalu pada Rabu (15/11). Ini karena persaingan ketat dengan rival utamanya, Alibaba, terus berlanjut.

Total pendapatan dalam periode tiga bulan yang berakhir 30 September naik menjadi 247,7 miliar yuan (US$34,2 miliar). Perusahaan tersebut mengumumkan itu dalam pengajuan ke Bursa Efek Hong Kong. 

Baca juga: Inflasi Italia Melambat ke Level Terendah sejak Pertengahan 2021

Angka itu naik 1,7% dibandingkan tahun lalu. Angka tersebut lebih tinggi dari perkiraan analis rata-rata sebesar 246,6 miliar yuan, menurut Bloomberg.

Laba bersih JD.com pada periode yang sama mencapai 7,9 miliar yuan atau naik dari 6,0 miliar pada kuartal ketiga tahun lalu. Sebagai salah satu pengecer terbesar di Tiongkok, kekayaan JD.com terpukul keras oleh meningkatnya pengawasan terhadap teknologi besar oleh negara serta kemerosotan penjualan yang disebabkan oleh covid-19 dalam beberapa tahun terakhir.

Baca juga: Penjualan Ritel dan Harga Produsen AS Catat Penurunan di Oktober

Perusahaan yang berbasis di Beijing ini terlibat dalam pertarungan sengit untuk mendapatkan pangsa pasar di sektor e-commerce Tiongkok yang luas. Ia juga menghadapi lesunya permintaan tahun ini meskipun ada upaya dari pihak berwenang untuk meningkatkan aktivitas di negara dengan perekonomian terbesar kedua di dunia tersebut. (AFP/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat