visitaaponce.com

Jelang Akhir Tahun, Garuda dan KAI Tebar Diskon Harga Tiket

Jelang Akhir Tahun, Garuda dan KAI Tebar Diskon Harga Tiket
Promo akhir tahun Garuda Indonesia(Instagram)

MENJELANG akhir tahun, dua perusahaan badan usaha milik negara (BUMN) sektor transportasi yakni PT Garuda Indonesia (Persero) dan PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI memberikan diskon tarif tiket ke penumpang.

Melalui Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) fase kelima, maskapai nasional itu menyiapkan lebih dari 10.000 kursi penerbangan domestik dan internasional dengan potongan harga hingga 80%. Ini berlaku untuk periode pemesanan tanggal 27 November-12 Desember 2023 dengan periode perjalanan hingga 26 November 2024.

"Dengan GOTF kali ini, masyarakat dapat memiliki pilihan jadwal penerbangan yang beragam dengan harga yang lebih kompetitif dalam merencanakan perjalanan," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangan resmi, Selasa (28/11).

Baca juga : Menhub: Puncak Arus Mudik Nataru Diprediksi 22-23 Desember 2023

Irfan menjelaskan pada pelaksanaan GOTF kali ini, pemegang kartu kredit Bank Mandiri berkesempatan mendapatkan penawaran flash sale discount atau diskon dengan jangka waktu tertentu hingga Rp2.500.000 dengan memasukkan kode promo GOTF. Serta, adanya kemudahan cicilan pembayaran tiket hingga 12 bulan. Benefit tersebut diperoleh melalui pembelian di website Garuda dan aplikasi FlyGaruda.

Irfan berharap dengan pemberian diskon tiket penerbangan, dapat dioptimalkan calon penumpang untuk pergi ke berbagai destinasi di akhir tahun, menyusul pulihnya geliat pariwisata baik di lingkup nasional maupun global.

Baca juga : Libur Natal dan Tahun Baru, Pemudik Incar Jalur Tol Trans Jawa

“Akhir tahun menjadi momentum istimewa yang banyak dimanfaatkan masyarakat untuk merencanakan perjalanan bersama keluarga ke berbagai destinasi atraktif," ungkapnya.

Rute-rute yang menawarkan harga tiket dengan diskon spesial GOTF kali ini di antaranya Jakarta–Batam mulai dari Rp1,7 jutaan, Jakarta–Medan mulai dari Rp1,9 jutaan, Jakarta–Manado mulai dari Rp2,7 jutaan, Jakarta–Denpasar mulai dari Rp1,7 jutaan dan lainnya. Untuk rute internasional seperti Jakarta–Melbourne mulai dari Rp6,4 jutaan. Jakarta–Shanghai mulai dari Rp4,5 jutaan, Jakarta–Tokyo mulai dari Rp6,5 jutaan dan lainnya.

Selain Garuda, KAI juga menebar promo tiket kereta api hingga 25% untuk kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi. Promo ini berlangsung pada tanggal 1-3 Desember 2023 untuk keberangkatan tanggal 4 Desember 2023 sampai 17 Januari 2024.

Pembelian tiket promo ini dapat dilakukan di acara Di Indonesia Aja Travel Fair 2023 yang berlokasi di Central Park Mall, Jakarta Barat. Tarif diskon ini tidak berlaku untuk kereta compartment, luxury, panoramic, priority, imperial dan kereta wisata lainnya.

“Promo ini ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan pada periode libur pergantian tahun dengan tarif terjangkau," ujar Vice President (VP) Public Relations KAI Joni Martinus.

Tarif diskon ini, lanjut Joni, tidak dapat digabungkan dengan tarif reduksi, tarif khusus, atau diskon lainnya. Tiket dengan tarif diskon ini dapat dibatalkan atau diubah jadwal sesuai aturan yang berlaku.

Daftar kereta api yang mendapatkan tarif promo Di Indonesia Aja Travel Fair 2023 di antaranya Argo Bromo Anggrek relasi Gambir, Jakarta-Surabaya Pasarturi pulang pergi (pp). Lalu, Argo Cheribon relasi Gambir–Tegal pp, Argo Dwipangga relasi Gambir–Solo Balapan pp, Argo Lawu relasi Gambir–Solo Balapan pp dan lainnya.

“Diharapkan melalui promo ini, mampu meningkatkan animo masyarakat dalam melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi massal kereta api yang aman, nyaman, dan selamat,” kata Joni.

Sementara itu, per Selasa (28/11), KAI mencatat sebanyak 526.677 tiket kereta api jarak jauh sudah terjual atau 25% dari tiket yang disediakan untuk periode Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) yakni tanggal 21 Desember 2023-7 Januari 2024. Jumlah tersebut masih akan terus bertambah karena penjualan masih berlangsung. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat