visitaaponce.com

Human Plus Institute Dorong Pebisnis Lokal Bersaing di Pasar Global

Human Plus Institute Dorong Pebisnis Lokal Bersaing di Pasar Global
Indonesia Business Summit 2023.(Ist)

PERUSAHAAN yang bergerak dalam bidang pengembangan manajemen sumber daya manusia dan konsultan manajemen Human Plus Institute terus mendorong daya saing pebisnis lokal agar dapat berkompetisi di pasar global.

Hal itu dilakukan dengan menggelar workshop setiap bulan. Para peserta diajarkan bagaimana membangun sistem dan fondasi bisnis yang baik agar kuat dan jangka panjang serta memperkuat produktivitas. Hal lainnya yang juga disampaikan yakni bagaimana menjadi manajer kelas dunia.

Baca juga: Dorong Pelaku Usaha Go Global, BRI Suguhkan UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2023

"Puncaknya, Indonesia Business Summit 2023 ini. Lebih dari 600 alumni workshop datang dari segala bidang usaha serta wilayah untuk menyimak sejumlah pembicara ternama," ungkap Direktur Operasional Human Plus Institute Yohanes Budi Purwanto dalam keterangan tertulisnya, hari ini.

Indonesia Business Summit 2023 yang digelar di Jakarta, Selasa (28/11) mengangkat tema Bagaimana memenangkan persaingan melalui daya saing (competitive advantage). Tema tersebut dipilih agar dunia usaha lokal mampu bersaing dengan brand-brand luar yang masuk Indonesia.

Dia menyampaikan dalam ajang yang digelar Human Plus Institute bersama anak usahanya, PT Pengembang Sistem Manajemen, itu dilakukan sejumlah pendampingan bisnis dan pelatihan mengelola bisnis sehingga perusahaan dapat keluar dari masa-masa sulit.

Baca juga: Tahun Tematik Merek 2023, DJKI Sukses Tingkatkan Permohonan Merek Kolektif

Selain itu, kata Yohanes, Indonesia Business Summit 2023 juga digelar untuk membangun jejaring antar alumni untuk berkolaborasi.

"Harapannya, ada yang bisa dikerjasamakan antara mereka ke depannya," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Human Plus Institute juga meluncurkan wadah alumni sebagai tempat seluruh alumni Indonesia Business Summit untuk bertukar informasi terkait peluang bisnis dan kebutuhan mereka sehingga dapat digunakan untuk meningkatkan daya saing usaha. (RO/S-2)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat