visitaaponce.com

Debat Capres-Cawapres, Ini Harapan Investor

Debat Capres-Cawapres, Ini Harapan Investor
Tiga kandidat presiden yang akan berlaga di Pilpres 2024.(Antara)

TINGGAL hitungan hari, pesta demokrasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 akan mulai. Kampanye perdana dilakukan via debat calon presiden dan wakil presiden akan dilaksanakan 12 Desember 2023. Ini harapan investor.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menyelenggarakan debat calon presiden - calon wakil presiden (capres-cawapres) pada Desember 2023 dan Januari 2024 dan debat akan dilaksanakan sebanyak 5 kali di Jakarta. Waktu pelaksanaan debat pertama tanggal 12 Desember 2023 dan debat kedua tanggal 22 Desember 2023.

Pasar berharap para calon nanti dapat memberikan visi dan misi yang realistis dan mampu menjaga pertumbuhan ekonomi dalam negeri di tengah ancaman global.

Baca juga : Soal Debat Capres-Cawapres, Anies: Sudah Persiapan Bertahun-tahun

"Pasar juga berharap pelaksaan debat Capres-cawapres akan memberikan nuasa yang aman. Sehingga ini akan memberikan kepercayaan para pelaku pasar untuk berinvestasi di dalam negeri," kata Associate Director of Research and Investment Pilarmas Investindo Sekuritas Maximilianus Nico Demus, Jumat (1/12).

Sebelumnya Presiden Joko Widodo pada Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2023 mengingatkan Pemilu tahun 2024 agar jangan terlalu dikhawatirkan. Menurut Jokowi, Indonesia sudah berpengalaman menggelar Pemilu.

Baca juga : 5 Tema Debat Capres-Cawapres Pemilu 2024

"Ini memberikan reaksi pasar keuangan akan gambaran penyelenggaran pesta demokrasi yang berjalan tenang, damai, dan aman akan dapat meningkatkan kepercayaan para pelaku investor yang akan berinvestasi di Indonesia," kata Nico. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat