visitaaponce.com

SURI, Produsen Sarung Tangan Lokal Resmi Melantai di Bursa

SURI, Produsen Sarung Tangan Lokal Resmi Melantai di Bursa
Ilustrasi(Antara)

PT Maja Agung Latexindo resmi melantai di Bursa Efek Indonesia pada 7 Desember 2023 dengan kode saham SURI. Pencatatan saham tersebut merupakan pencapaian yang tinggi bagi perusahaan. Entitas Group Shamrock itu berkomitmen untuk terus menjunjung tinggi kualitas demi mecapai kepuasan para pelanggan terutama pada pasar internasional.

Direktur Utama dari PT Maja Agung Latexindo, Imelda Lin, mengatakan IPO itu diharapkan bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat, para stakeholders, melalui transparansi dan akuntabilitas.

"Kami percaya dapat memberikan produk sarung tangan dengan kualitas dan mutu yang lebih baik, lebih inovatif, dan kompetitif. Kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menjadi bagian dari perjalanan untuk mencapai tujuan tersebut," kata Imelda melalui keterangan resmi, Kamis (7/12).

Baca juga: Jumlah Putaran Pilpres 2024 Pengaruhi Pasar Saham

Adapun, jumlah saham yang ditawarkan adalah sebanyak 1,26 miliar lembar atau sebesar 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Harga per lembar saham yang ditawarkan adalah Rp170. Dana yang dapat terhimpun dari masyarakat melalui Penawaran Umum ini adalah senilai Rp215,36 miliar.

Dana yang terhimpun dari Penawaran Umum ini nantinya akan digunakan untuk modal kerja dan kegiatan operasional Perseroan.

SURI telah berdiri sejak tahun 1988 atau telah berusia 35 tahun, dan membuktikan perseroan mampu bertahan dari segala tantangan termasuk krisis keuangan.

Baca juga: Sukses Diselenggarakan, ARA 2022 Dorong Praktik Governansi Perusahaan

PT Maja Agung Latexindo juga membuktikan bahwa produk Indonesia mampu bersaing di pasar internasional. Sebagai emiten produsen sarung tangan berbahan baku lateks, perusahaan berkomitmen membantu para masyarakat petani kecil.

Bekerja sama sebagai Shamrock Group Perseroan telah memulai untuk membantu para masyarakat petani karet di Sumatera Selatan dengan bertindak sebagai offtaker atas hasil pertanian karet dan memberikan harga yang kompetitif bagi petani.

Sustainability dalam hal ini telah menjadi perhatian besar bagi PT Maja Agung Latexindo Tbk dan Shamrock Group. Sebagai produsen penggunan hasil pertanian karet PT Maja Agung Latexindo Tbk berkomitmen bahwa petani karet berhak untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

"Satu kebanggan bagi PT Maja Agung Latexindo Tbk untuk dapat diberikan kepercayaan melantai di Bursa Efek Indonesia. Kedepannya, PT Maja Agung Latexindo Tbk akan terus meningkatkan kualitas dan pelayanan yang diberikan dan tidak henti melakukan ekspansi ke pada pasar internasional," tandas Imelda. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat