visitaaponce.com

Gelontorkan Rp27 Triliun, Wanxinda Group Garap 1.000 Hektare Lahan di KITB

Gelontorkan Rp27 Triliun, Wanxinda Group Garap 1.000 Hektare Lahan di KITB
Groundbreaking area pengembangan Wanxinda Group di KITB(Dok. Wanxinda Group)

PERUSAHAAN asal Tiongkok, Wanxinda Group berencana mengembangkan lahan seluas 1.000 hektare di Pulau Jawa lewat investasi sebesar Rp27 triliun dalam 5 tahun.

Proyek pengembangan itu berada di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) itu diharapkan menciptakan sekitar 1 juta lapangan kerja, dengan komposisi pekerja lokal mencapai 99%.

"Dengan komposisi pekerja lokal yang dominan, tentu akan memberikan multiplier effect yang signifikan bagi Indonesia, antara lain penyerapan tenaga kerja, transfer pengetahuan, dan percepatan pertumbuhan ekonomi  daerah," ujar Dan Chen, Executive Chairman Wanxinda Group/    

Proyek-proyek Wanxinda Group di Indonesia melibatkan sektor-sektor seperti mobil dan sepeda motor listrik, kosmetik, produk fesyen, kebersihan, peralatan rumah tangga, dan bahan bangunan dekoratif.

Baca juga : IHSG Menguat Jelang Keputusan Suku Bunga The Fed

Dalam inisiatif "Two Countries, Twin Parks," Wanxinda Group berkomitmen menciptakan platform produksi berkualitas internasional yang ramah lingkungan.

Dalam pengembangan proyeknya, Wanxinda Group juga menggandeng CITIC Envirotech Indonesia untuk pembangunan Water Treatment Plant (WTP) dan Waste Water Treatment Plant (WWTP). 

Baca juga : Memulai Fase 2, Investasi Asing Telah Masuk Rp3 Triliun ke Kawasan Industri Terpadu Batang

CITIC Envirotech Indonesia merupakan anak perusahaan CITIC Envirotech Pte Ltd, Singapura, yang bertanggung jawab atas kegiatan lingkungan dan investasi di Indonesia. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat