visitaaponce.com

Berkat TikTok, Bisnis Skin Care Lokal Milik Artis Bella Shofie Raup Cuan

Berkat TikTok, Bisnis Skin Care Lokal Milik Artis Bella Shofie Raup Cuan
Aksi aktris dan penyanyi Bella Shofie yang juga produsen skincare Dabe Beaute saat memasarkan produknya via TikTok.(Ist)

DI tengah banjirnya produk dari mancanegara, teranyata produk brand skincare lokal, Dabe Beaute, mampu bersaing dengan produk impor yang terkemuka.

Kesuksesan skincare Dabe Beaute yang dibangun dan dikembangkan aktris dan penyanyi Bella Shofie dan suaminya, Daniel Rigan, tidak lepas dari penggunaan platform yang tepat dalam memasarkan produknya.   

Keunggulan skincare Dabe Beaute selain kualitasnya terjaga dan harganya sangat terjangkau untuk konsumen di Tanah Air. 

Baca juga: Inilah Kisah Sukses Pedagang Tanah Abang yang Manfaatkan TikTok

Terkait dengan produk skincare-nya, Bella mengatakan bahwa  arti dari "Dabe" itu sendiri adalah "The Amazing Beauty Excellent Service," yang menunjukkan komitmen mereka pada kualitas dan kepuasan pelanggan atas produk kecantikan yang dipakainya.

Namun, kisah Dabe Beaute bukanlah sekadar kesuksesan produk. Kesuksesan skincare lokal ini tidak lepas dari pemanfaatan platform media sosial TikTok dan sekaligus menjadi kunci utama bisnisnya meroket.

Bella dengan bijak memanfaatkan platform ini untuk berinteraksi dengan audiens, terutama milenial dan Gen Z, lewat konten review produk, tips kecantikan, dan vlog keseharian. Kerja keras mereka berbuah manis.

Baca juga: Solopreneur Iwet Ramadhan: Atasi Ketakutan Kunci Sukses dalam Bisnis

"Aku berterima kasih banget buat TikTok yg sangat membantu Dabebeaute sebagai UMKM lokal dan bisa membantu banyak orang jadi mengenal bisnis skincare lokal ini," ucap Bella dengan penuh rasa syukur dalam keterangan, Rabu (20/12/2023).

Lebih lanjut, dampak TikTok tak hanya berhenti dalam membantu visibilitas bisnis Dabe Beaute, melainkan juga membantu untuk meningkatkan penjualan.

Bella Shofie dengan bangga menambahkan, "Dengan adanya kemitraan strategis TikTok dan kampanya Beli Lokal ini sangat membantu bisnis kami!"

"Kami senang sekali karena pada tanggal 12 Desember kemarin, produk kami sudah terjual habis banyak," katanya.

"Kemudian, walaupun kami hanya melakukan siaran langsung selama tiga jam, tetapi jumlah pesanan yang masuk luar biasa! Alhamdulillah. Semua orang dari pabrik, mitra logistik terkait, dan staf internal kami sangat senang karena akhirnya kami memiliki banyak pesanan lagi," tutur Bella,

Baca juga: H&H Skincare Tetap Gunakan TikTok untuk Kembangkan Bisnisnya

Di sisi lain, Bella tak hanya memikirkan keuntungan, tapi juga misi mulia. Ia ingin membuka lapangan pekerjaan untuk orang-orang yang membutuhkan.

"Saat ini kami merekrut orang-orang baru dan bahkan menyewa toko baru, sehingga sekarang kami memiliki empat toko. Kami harus melakukannya karena pesanan yang kami terima benar-benar melampaui harapan kami sehingga membuat toko tiga lantai kami tidak cukup," paparnya.

Komitmen brand lokal terhadap pemberdayaan masyarakat tercermin dalam misi Bella untuk membuka lowongan pekerjaan, memberikan sumber pendapatan bagi individu yang membutuhkan.

Misalnya, efek positif lain yang dihasilkan juga melibatkan personel layanan kurir, seperti J&T, yang tidak hanya melakukan pekerjaan tetapi juga secara aktif berkontribusi pada bisnis yang berkembang. (S-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat