visitaaponce.com

Ke Sulawesi Utara, Presiden Akan Resmikan BTS 4G dan Pengoperasian Satelit Satria-1

Ke Sulawesi Utara, Presiden Akan Resmikan BTS 4G dan Pengoperasian Satelit Satria-1
Presiden Joko Widodo bertolak ke Sulawesi Utara untuk meresmikan BTS 4G Bakti dan pengoperasian satelit Satria-1.(Biro Pers Sekretariat Presiden)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Sulawesi Utara, Kamis (28/12). Kepala Negara dijadwalkan meresmikan Base Transceiver Station (BTS) 4G BAKTI.

Presiden dan rombongan lepas landas dari Bandar Udara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur sekira pukul 06.45 WIB, menggunakan pesawat kepresidenan.

Tampak melepas keberangkatan Presiden yakni Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Imam Sugianto, Pangkoarmada II Laksda TNI Denih Hendrata, Pangkoopsud II Marsda TNI Budhi Achmadidan, dan Danpuspenerbal Juanda Laksda TNI Sisyani Jaffar.

Baca juga: Salinan Hukuman Firli Bahuri Dikirimkan Dewas KPK ke Presiden Joko Widodo

Sesampainya di Sulawesi Utara, Presiden akan mengawali kegiatan dengan mengunjungi salah satu pasar di Kabupaten Kepulauan Talaud. Presiden akan cek harga sejumlah kebutuhan pokok.

Setelahnya, Presiden akan menuju BTS Bowombaru Utara untuk melakukan beberapa peresmian. Mulai dari peresmian pengoperasian sinyal BTS 4G, akses internet di desa tertinggal, terdepan, dan terluar (3T), serta meresmikan pengoperasian dan integrasi Satelit Republik Indonesia 1 (Satria-1).

Baca juga: Presiden Joko Widodo akan Resmikan Stasiun Bumi SATRIA-1 dan BTS 4G

Selain itu, Presiden akan meninjau Jalan Lingkar Karakelang. Kemudian bertolak ke Kota Manado untuk menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino di Kantor Pos Manado. 

Turut menyertai penerbangan menuju Provinsi Sulawesi Utara yakni Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Ari Setiadi, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat