visitaaponce.com

Optimisme pada Pasar Properti 2024, CHL Group Siapkan 5 Proyek Unggulan

Optimisme pada Pasar Properti 2024, CHL Group Siapkan 5 Proyek Unggulan 
The Sanctuary Collection Sentul salah satu kawasan perumahan yang dikembangkan oleh CHL Group(Ist)

CIPTA Harmoni Lestari (CHL) Group, anak perusahaan dari Harita Group, berencana membangun sedikitnya 5 proyek properti mulai 2024 hingga awal 2025 mendatang. Untuk memuluskan target pembangunan tersebut, CHL menyiapkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp500 miliar.

Project CEO CHL Group Andreas Audyanto menyampaikan, CHL sedang menyiapkan kejutan bagi para konsumen setia dengan menghadirkan hunian berkelas dengan harga yang affrodable di tengah kawasan Bumi Serpong Damai (BSD). Hunian tersebut akan diperkenalkan pada publik sekitar kuartal pertama (Q1) 2024 mendatang. 

“Ada beberapa proyek yang segera dibangun dan dikembangkan salah satunya ada di tengah kawasan BSD, proyek ini kurang lebih disiapkan sekitar 80 hektar dengan jumlah unit hunian yang terbatas,” ungkap Audy di Tanggerang Selatan, Jumat (29/12). 

Baca juga: Orchard Riviera Mahakarya The Sanctuary Collection Ketiga

Audy menyampaikan, dengan menghadirkan hunian di tengah kota berkambang, BSD, salah satu keunggulan yang CHL group berikan adalah harga yang jauh lebih bersaing. 

“Salah satu keunggulan CHL sejak awal itu adalah konsep bangunan cantik dan unik. Dengan konsep tersebut tidak harus ditawarkan dengan harga tinggi. Di tengah pusat BSD saja bahkan akan kami tawarkan di bawah Rp5 miliar,” jelas Audy. 

Baca juga: The Sanctuary Collection Serah Terima Unit Tanglin Parc

Tidak hanya itu, pada 2024 CHL juga akan fokus berkolaborasi. Ada beberapa proyek yang dikembangkan pada 2024 dengan menggandeng pengembang lokal maupun internasional di wilayah Jabodetabek. 

Audy melanjutkan, CHL Group juga mulai penetrasi ke sektor hospitality di salah satu destinasi super prioritas, Labuan Bajo. Fasilitas resort berkonsep boutique yang dihadirkan di wilayah Batu Cermin, Nusa Tenggara Timur (NTT) ini dijanjikan tidak kalah dengan properti serupa di wilayah sekitar. 

“Konsep proyek hospitality yang kami usung bukan ke arah hotel bintang lima, namun karena CHL Group terkenal dengan boutique developer, jadi resort yang akan dibangun di Labuan Bajo juga akan mengusung konsep sedemikian rupa,” terang Audy. 

Hingga saat ini, Audy belum memaparkan secara detail operator yang akan berkolaborasi dalam bisnis hospitality pertama milik CHL Group ini. 

Selain itu, lanjut Audy, beberapa communal space juga akan dibangun sepanjang 2024. Lokasi communal space ini memang tidak di tengah kota, namun dapat diakses dengan mudah dari tengah kota 

“Kami tidak bangun ruko untuk 2024, namun akan membuka communal space, seperti tempat nongkrong asik dan bisa dijangkau dari pusat kota,” imbuh Audy. 

Memenuhi 3 Konsep Pemilihan Lokasi 

Menurut Audy, pasca pandemi covid-19, konsep hunian yang connect to nature telah menjadi salah satu perubahan lifestyle masyarakat. Namun, hunian tersebut kadang kala sulit didapat di tengah kota besar. 

Sehingga, kata Audy, soal pemilihan lokasi CHL memiliki perhitungan.  “Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi saat CHL memilih lokasi,” kata dia. 

Pertama, investment value. Properti adalah sektor yang base on need, dimana ada kebutuhan pasti ada celah pasar. Jadi, meskipun lokasinya bukan di wilayah yang mature atau di wilayah sun rise, dimana ada demand pasti ada peluang. 

Kedua, kelangkaan (scarcity). Sejak 2015, CHL group bukan hanya sekedar membangun. Hunian yang dikembangkan CHL group pasti memiliki konsep yang unik. Unik di sini tetap layak dihuni. Ketiga, adalah accesibility. Saat ini masyarakat beli properti intinya adalah punya akses yang mudah. 

“Ini adalah utama, beberapa proyek yang dikembangkan CHL group juga memiliki akses yang mudah untuk menuju lokasi transportasi publik atau infrastruktur penunjang yang telah disediakan pemerintah,” jelas dia. 

Saat ini, CHL group masih memiliki land bank sebesar 190 hektar. Didirikan pada 2015 silam, CHL group telah mengembangkan banyak proyek di Jabodetabek, terutama dalam pengembangan perumahan. CHL berencana memperluas ke pengembangan sektor lainnya di seluruh Indonesia. 

Beberapa proyek hunian yang dikembangkan oleh CHL antara lain, The Sanctuary Collection Sentul; Banara Serpong dan Marchand Hype Station di CBD Emerald Bintaro. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat