visitaaponce.com

Amin Bakal Membuat Bisnis Petani Menarik untuk Anak Muda

Amin Bakal Membuat Bisnis Petani Menarik untuk Anak Muda
Anies Baswedan.(ANTARA/SENO)

PASANGAN capres dan cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) akan membuat bisnis petani dilirik untuk anak muda. Langkah ini jadi salah satu program Amin untuk menyelamatkan pangan nasional.

"Amin 2024 ingin menang dalam rangka menyelamatkan nasib pangan kita, menyelamatkan nasib petani kita supaya untung, supaya punya tabungan dan supaya bisnis petani menarik lagi buat kaum muda," kata Muhaimin saat berdialog dengan para petani di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Sabtu (30/12).

Muhaimin menyadari bahwa banyak persoalan di sektor pertanian yang mesti dibereskan. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu tak memungkiri persoalan tersebut sangat kompleks di tengah agenda swasembada beras yang terus digaungkan pemerintah.

Baca juga: Anies Baswedan Akrab Dipanggil Abah hingga Appa oleh Kpopers Gen Z

"Jadi kita semua menyaksikan bahwa persoalan petani sudah puluhan tahun diabaikan dan dibiarkan. Kita tidak boleh lagi membiarkan dan mengabaikan pembiaran yang dilakukan oleh pemerintah," ujar dia.

Persoalan kelangkaan pupuk akan dibenahi. Selain itu, harga hasil panen murah yang terus menjadi polemik para petani juga menjadi catatan Anies-Muhaimin.

Baca juga: Buka Posko Pejuang di Yogyakarta, Timnas Amin Targetkan 70 Persen Suara

Muhaimin berjanji ia bersama Anies bakal mengurangi ketergantungan impor beras supaya petani lebih sejahtera. Termasuk, mewujudkan negara 'Lumbung Padi' dengan keseriusan dan total penuhi kebutuhan para petani.

"Peluangnya hanya satu kalau pemerintah serius, kalau pemerintah total betul menyediakan pupuk. Padahal petani mau membelinya, tidak tergantung pada subsidi bahkan sanggup membelinya asal ada barangnya," ujar Muhaimin. (Medcom/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat