visitaaponce.com

Anggaran TJSL Asuransi Jasindo pada 2024 Naik 100

Anggaran TJSL Asuransi Jasindo pada 2024 Naik 100%
Ilustrasi.(Dok MI.)

PADA 2024, PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menaikkan alokasi anggaran Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) sekitar 100% dari anggaran tahun sebelumnya. Hal ini karena jumlah program yang semakin meningkat.

Hal itu disampaikan Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo Brellian Gema, Jakarta, Kamis (25/1). "Seluruh kegiatan yang diaktualisasikan kami bertujuan memberikan kontribusi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pelestarian lingkungan hidup serta membangun hubungan yang harmonis antara pemerintah, perusahaan, dan masyarakat. Kegiatan ini diharapkan mewujudkan keseimbangan antara Profit, People, Planet (3P)," paparnya.

Beberapa program CSR pada bidang lingkungan pada 2023 meliputi bantuan renovasi sarana ibadah di beberapa wilayah DKI Jakarta dan Nusa Tenggara Timur, bantuan sarana dan prasarana umum di beberapa wilayah pemukiman DKI Jakarta dan Jawa Timur, serta bantuan sarana air bersih di Desa Aikprapa, Nusa Tenggara Timur. 

Baca juga: Dana Kelolaan Reksa Dana BRI Manajemen Investasi Tumbuh 13% di 2023

Pada bidang pendidikan, CSR Jasindo seperti bantuan dana pendidikan yang diberikan kepada siswa dari keluarga prasejahtera di wilayah DKI Jakarta dan Nusa Tenggara Timur, bantuan sarana dan prasarana sekolah di wilayah Sumatra Utara dan Jawa Barat, serta bantuan renovasi dan perlengkapan sekolah di beberapa wilayah Jawa Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Pada bidang pengembangan UMKM, CSR BUMN asuransi itu antara lain program pelatihan dan pendampingan yang diberikan kepada lebih dari 500 UMKM di seluruh wilayah Indonesia serta bantuan alat/mesin dan infrastruktur usaha di wilayah Jambi, Jawa Tengah, Bali, Banten, dan Sulawesi Selatan. "Sedangkan untuk Program Pendanaan UMKM, kami salurkan melalui mekanisme kerja sama dengan BRI," katanya. (RO/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat