visitaaponce.com

Airlangga Implementasi Makan Siang Gratis Bertahap

Airlangga: Implementasi Makan Siang Gratis Bertahap
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto(Dok. Kemenko Perekonomian)

MENTERI Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan penganggaran untuk menjalankan program makan siang gratis di tahun depan bakal diimplementasikan bertahap. Dengan kata lain, pemerintah tak langsung mengguyur dana senilai Rp400 triliun dalam program itu.

"Anggarannya ada, bertahap. Nanti hari Senin kita (membahas di sidang kabinet), ada skalanya. Itu sudah pasti masuk dalam pembahasan dalam Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok Pokok Kebijakan Fiskal (KEM-PPKF) 2025," ujarnya saat ditemui di kantornya, Jakarta, Jumat (23/2).

Program makan siang gratis merupakan salah satu janji politik yang diberikan oleh pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilu 2024. Setidaknya Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran sempat menyatakan program tersebut akan menelan dana hingga Rp400 triliun untuk sekitar 80 juta anak.

Terkait program makan siang itu, pihak Prabowo-Gibran juga menyatakan bakal membentuk Kementerian anyar khusus untuk mengeksekusi program makan siang gratis tersebut. Namun Airlangga yang sekaligus Ketua Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran itu mengatakan belum ada kepastian.

"(Pembentukan kementerian baru) itu masih tunggu keputusan KPU dulu. Kita baru membahas judulnya (program makan siang)," pungkas Airlangga. (Mir/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat