visitaaponce.com

Kemenkop UKM Bidik Transaksi Rp2 Triliun dari Inabuyer B2B2G Expo 2024

Kemenkop UKM Bidik Transaksi Rp2 Triliun dari Inabuyer B2B2G Expo 2024
Ilustrasi(MI)

Kementerian Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) menargetkan pameran akbar Inabuyer B2B2G Expo 2024 bisa meraup total transaksi Rp2 triliun. Angka tersebut jauh di atas realisasi tahun lalu yang hanya mencapai Rp1 triliun.

“Kontrak kerja sama tahun lalu lebih dari Rp1 triliun. Tahun ini ditargetkan transaksinya bisa menembus Rp2 triliun," ujar Deputi Bidang UKM KemenKopUKM, Hanung Harimba Rachman saat memberikan sambutan dalam acara sosialisasi Inabuyer B2B2G Expo 2024, Rabu (6/3).

Kegiatan yang diselenggarakan bersama Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) dan didukung Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) itu diharapkan mampu mendorong kemitraan strategis, mewujudkan rantai pasok yang kuat untuk meningkatkan belanja produk dalam negeri, sehingga dapat memperkuat ekonomi nasional.

Pameran yang baru terlaksana dua kali itu diselenggarakan dalam rangka perluasan akses pasar bagi UKM dengan terhubung ke dalam rantai pasok industri BUMN, usaha besar, belanja barang/jasa pemerintah, serta potensial pembeli dari dalam dan luar negeri.

Diproyeksikan, total pengunjung akan mencapai 10 ribu orang dengan exhibitor sebanyak 200 booth. Inabuyer B2B2G Expo 2024 akan digelar pada 15-17 Mei 2024, di Gedung SMESCO Indonesia, Jakarta.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat