visitaaponce.com

Rayakan Hari Perempuan Sedunia, Tokopedia Pastikan Perempuan Berdaya

Rayakan Hari Perempuan Sedunia, Tokopedia Pastikan Perempuan Berdaya
Tokopedia merayakan Hari Perempuan Sedunia dengan tema Berinvestasi pada perempuan: Mempercepat Kemajuan.(MI)

Tokopedia turut merayakan Hari Perempuan Sedunia 2024, yang jatuh pada Rabu (6/3). Mengusung tema Berinvestasi pada perempuan: Mempercepat Kemajuan, Tokopedia ingin semua pihak bisa memberikan panggung dan kesempatan yang lebih besar kepada perempuan, terutama yang berkecimpung di dunia usaha.

“Kami ingin para perempuan semakin maju dan berdaya, sekaligus membantu mendorong pemerataan ekonomi nasional lewat pemanfaatan teknologi digital,” ujar External Communications Senior Lead Tokopedia, Rizky Juanita Azuz, dalam konferensi pers melalui Zoom.

Selama ini, ia mengatakan Tokopedia sudah banyak memberikan program pemberdayaan untuk perempuan. Sebagai contoh, Kelas Perempuan Maju Digital yang diselenggarakan pada 2023 lalu. Melalui program tersebut, Tokopedia bekerja sama dengan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, berhasil membantu lebih dari 800 perempuan pelaku UMKM.

Baca juga : Fokus Inovasi Produk, Mukena Yumna Tembus Pasar Luar Negeri

Selain itu, terdapat juga Modul Perempuan Maju Digital yang tersedia secara gratis melalui Pusat Edukasi Seller. Digarap bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemenpppa), Rizky menjelaskan, modul itu berisi pengetahuan tentang usaha yang ramah bagi kaum perempuan.

“Isinya banyak banget, terkait bagaimana perempuan memulai usaha dan juga menciptakan usaha yang ramah bagi mereka,” kata Rizky.

Terakhir, Rizky menjelaskan mengenai kurikulum #SIAPRAMADAN yang dibuat Tokopedia. Program itu berisi materi edukasi dari Tokopedia dan TikTok agar pelaku UMKM bisa berkembang saat Ramadan tiba.

Tidak hanya untuk pelaku usaha, Tokopedia juga menyediakan berbagai kemudahan bagi perempuan dalam berbelanja. Salah satunya dengan mengurasi dan mengaktifkan kampanye produk-produk lokal dalam beberapa kategori. Itu akan memudahkan para perempuan untuk menemukan produk-produk yang dibutuhkan.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat