visitaaponce.com

Keuntungan Tesla Anjlok 55 dengan Penjualan Mobil Listrik Ditekan

Keuntungan Tesla Anjlok 55% dengan Penjualan Mobil Listrik Ditekan
Tesla melaporkan penurunan besar dalam keuntungan triwulanan, mencapai US$1.1 miliar, turun 55% dari tahun lalu(AFP)

TESLA melaporkan penurunan besar dalam keuntungan triwulanan pada Selasa, menunjukkan tekanan yang tinggi pada pasar kendaraan listrik yang telah mengakibatkan pemotongan biaya yang dalam.

Perusahaan mobil listrik milik Elon Musk melaporkan keuntungan sebesar US$1.1 miliar, turun 55% dari kuartal tahun lalu dengan pendapatan sebesar US$21.3 miliar, turun 9%.

Setelah menikmati pertumbuhan yang pesat sebagian besar tahun 2022 dan 2023, pembuat mobil listrik ini telah menghadapi pasar yang lebih sulit dalam beberapa bulan terakhir karena semakin banyak pesaing yang telah memperkenalkan mobil listrik pesaing, memaksa Musk untuk melakukan beberapa pemotongan harga dalam setahun terakhir.

Baca juga : Tesla Targetkan Kapasitas Kemudi Mobil Otonom Penuh Tahun Ini

Perusahaan, yang baru-baru ini mengumumkan rencana untuk melakukan pemutusan hubungan kerja terhadap lebih dari 10% stafnya, juga telah melakukan penarikan kembali terhadap Cybertruck-nya karena masalah percepatan.

Tesla berkomitmen untuk "pengurangan biaya di seluruh perusahaan" sebagai bagian dari upaya untuk mencapai "pertumbuhan yang menguntungkan," demikian disampaikan.

Meskipun ada pengencangan ikat pinggang yang terimplikasikan dalam pernyataan tersebut, laporan Tesla memberikan beberapa kabar yang mungkin akan menyenangkan investor, dengan menyatakan bahwa perusahaan berencana untuk "mempercepat peluncuran model-model baru sebelum awal produksi yang sebelumnya telah kami komunikasikan pada paruh kedua tahun 2025."

Baca juga : Berkaca dari Kegagalan Gaet Tesla, BUMN Diminta Lebih Pintar Negosiasi

Kendaraan baru akan mencakup "model-model yang lebih terjangkau," kata Tesla.

Pernyataan ini datang di tengah spekulasi bahwa Tesla menunda rencana untuk "Model 2," nama tidak resmi dari apa yang diharapkan menjadi kendaraan dengan harga lebih terjangkau untuk massal.

Saham Tesla naik 6.0% dalam perdagangan pasca jam kerja. (AFP/Z-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat