visitaaponce.com

Pelaku Bisnis Harus Prioritaskan Keamanan Siber untuk Lindungi Aset

Pelaku Bisnis Harus Prioritaskan Keamanan Siber untuk Lindungi Aset
Enterprise Group Manager untuk Indonesia di Kaspersky, Dony Koesmandarin, saat acara peluncuran Kaspersky Next di Jakarta, Selasa (21/5).(MI/EVE CANDELA F)

DALAM lanskap ancaman siber yang terus berkembang, penting bagi organisasi untuk memiliki solusi keamanan siber komprehensif yang dapat mereka andalkan untuk perlindungan yang efektif. Karena itulah Kaspersky sebagai perusahaan keamanan siber memberikan solusi untuk melindungi keamanan siber melalui peluncuran Kaspersky NEXT yang ditujukan untuk pemilik bisnis dan perusahaan yang membutuhkan perlindungan dari serangan siber

Solusi ini merupakan penggabungan perlindungan titik akhir yang kuat dengan transparansi dan kecepatan Deteksi dan Respons Titik Akhir (EDR) serta visibilitas dan kekuatan Deteksi dan Respons Extended (XDR).

Menurut Laporan Modernisasi XDR dan SOC Enterprise Strategy Group, organisasi terus berjuang untuk menemukan alat keamanan informasi yang dapat mendeteksi dan menyelidiki ancaman kompleks secara tepat waktu. Meski demikian, Kaspersky Next hadir untuk menyederhanakan kompleksitas EDR dan XDR untuk bisnis dan organisasi dari semua ukuran di Indonesia, sehingga memungkinkan mereka membangun sistem keamanan informasi yang andal.

Baca juga : CyberArk Luncurkan Platform untuk Tingkatkan Keamanan Siber

Lebih lanjut, statistik Kaspersky menunjukkan bahwa sejak Januari hingga Desember tahun lalu, Indonesia mencatat 97.465 kasus phishing finansial, 16,4 juta insiden lokal, 11,7 juta serangan RDP, dan 97.226 deteksi ransomware.

Menurut Enterprise Group Manager di Indonesia, Donny Koesmandarin, dalam konteks perkembangan teknologi yang pesat saat ini, Indonesia telah muncul sebagai salah satu negara yang mengalami perubahan pesat. Hal ini tanpa disadari membuka peluang baru baik bagi pelaku industri maupun penjahat dunia maya.

"Mengingat kemungkinan ini, perusahaan harus memprioritaskan peningkatan keamanan siber mereka untuk melindungi aset mereka dari ancaman tingkat lanjut, memastikan kepatuhan terhadap peraturan, dan membangun kepercayaan yang diperlukan untuk pertumbuhan berkelanjutan dan keunggulan kompetitif," ujar Dony dalam acara peluncuran Kaspersky Next di Jakarta, (21/5).

Baca juga : Ini Pentingnya Hapus Data Wifi saat Ganti Gawai Baru

"Penting untuk memastikan bahwa perlindungan diterapkan secara efektif, sehingga perusahaan dapat tetap bersaing dengan pertahanan terbaik mereka di era super digital ini,” pungkasnya.

Kaspersky Next adalah lini produk keamanan siber baru dengan perlindungan titik akhir yang kuat yang didukung oleh kemampuan AI dan  EPP (Endpoint Protection Platform) klasik dengan mengintegrasikan EDR dan XDR untuk pelanggan perusahaan dari semua ukuran dan industri.

Sebagai solusi keamanan siber paling canggih dan efektif, EDR dan dan XDR membantu perusahaan bertahan dari serangan yang lebih umum, lincah, dan canggih, sehingga memberikan visibilitas, kendali, respons cepat, dan perburuan ancaman yang proaktif kepada bisnis.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat