visitaaponce.com

BFSI IT Summit Indonesia Usung Revolusi Keuangan lewat Transformasi Digital

BFSI IT Summit Indonesia Usung Revolusi Keuangan lewat Transformasi Digital
BFSI IT Summit Indonesia Usung Revolusi Keuangan lewat Transformasi Digital.(Dok. BFSI IT Summit)

KEGIATAN BFSI IT Summit Edisi ke-22 telah berlangsung pada 16 Mei di JW Marriott Hotel di Mega Kuningan, Jakarta. Kegiatan tersebut mengusung upaya mendorong revolusi keuangan lewat transformasi digital di Indonesia.

Sektor Banking, Financial Services, and Insurance (BFSI) Indonesia mengalami percepatan transformasi digital dan perubahan cepat dalam lingkungan bisnis. BFSI IT Summit Edisi ke-22 adalah acara eksklusif yang hanya diundang untuk pemimpin teknologi dan inovasi BFSI Indonesia.

Bertema "Revolusi Digital di Industri BFSI Indonesia," BFSI IT Summit Indonesia akan mengumpulkan lebih dari 120 CTO, CIO, CISO, kepala transformasi digital, infrastruktur IT, keamanan siber, dan pakar IT lainnya dari industri Perbankan dan Jasa Keuangan.

Baca juga : Menyiasati Tantangan Baru Industri Affiliate Marketing di TikTok

Berfungsi sebagai platform pembelajaran dan jaringan, summit ini bertujuan untuk mengeksplorasi tantangan mendesak industri dan mengidentifikasi praktik terbaik untuk mengatasinya.

Diskusi berpusat pada kebijakan dan strategi yang diterapkan untuk mendorong sektor keuangan yang beragam dan efektif, termasuk topik seperti perbankan digital, inklusi keuangan, pembayaran digital, privasi data, dan perlindungan.

Seperti diketahui, saat ini semakin berkembang aplikasi perbankan mobile yang memberikan layanan akses tanpa batas ke berbagai layanan perbankan, mulai dari transfer dana hingga manajemen akun, semua di ujung jari mereka. Memanfaatkan analisis data dan wawasan AI, solusi keuangan yang dipersonalisasi dirancang untuk memenuhi beragam kebutuhan segmen pelanggan, termasuk pinjaman mikro untuk usaha kecil dan produk mikro asuransi untuk individu berpenghasilan rendah.

Baca juga : Plugo Rangkul Strategi E-commerce D2C di Era Digital Modern

Selain itu, institusi ini memelopori penerapan jaringan perbankan agen di daerah terpencil, menciptakan titik akses yang nyaman bagi komunitas yang kurang terlayani.

Dampak dari inovasi digital ini sangat transformatif, berkontribusi pada peningkatan signifikan dalam inklusi keuangan, pemberdayaan ekonomi, dan pembangunan sosial di seluruh negeri. Dengan menjembatani kesenjangan antara institusi dan pelanggannya, jutaan orang Indonesia diberdayakan untuk berpartisipasi dalam sistem keuangan formal, membuka peluang untuk pertumbuhan ekonomi dan kemakmuran.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat