visitaaponce.com

Jamrud Sindir Para Pengguna Narkoba Lewat Single Autopsi

GRUP band Jamrud bersama SRN Entertainment merilis single berjudul Autopsi, yang menyinggung soal pengguna narkoba hingga kritik sosial.

"Kita melihat lagu Autopsi ini memiliki pengalaman yang relate dengan kehidupan orang-orang di luar sana, terutama pada bagian reff yang memberikan tanda tanya. Kita berharap dari lirik lagu tersebut dapat dinikmati dan dipahami oleh para pendengar Jamrud," kata Head of Label SRN Entertainment Andi dikutip dari siaran resmi, Sabtu (8/10).

Pemilihan lagu Autopsi juga dikabarkan mempunyai sejarah perjalanan yang cukup pedih bagi para personel grup band tersebut. Single yang terdapat dalam album Perspektive itu rupanya memiliki makna yang mendalam terutama bagi gitaris Azis MS.

Baca juga: Rayakan 20 Tahun Bermusik, White Shoes & The Couples Company Tampil di Synchronize Fest 2022

Diketahui, Jamrud pernah kehilangan personel yaitu almarhum Fitrah dan Sandi. Sebenarnya, lagu yang menyentil pengguna narkoba ini telah dibuat oleh Azis sejak saat mereka masih bersama.

"Nafas terakhirmu bawa cerita pilu, sisakan tanda tanya untukku," tulis Azis pada bagian reff.

Autopsi, awalnya, dibuat terkait penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan. Azis pun mengakui setiap album terdapat lagu terkait hal-hal yang mengarah ke sana. Setiap kali teringat kepada dua rekannya itu, selalu terbuat lagu dan mengalir dalam pembuatan liriknya.

Lewat lagu Autopsi, Azis berharap ada pihak yang tersindir. Lagu ini juga diharapkan sebagai kritikan sosial namun secara halus. Sebab, Jamrud juga tidak ingin munafik dan terkesan menggurui orang lain. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat