visitaaponce.com

Dihukum Twitter dan Instagram, Kanye West Beli Media Sosial Parler

Dihukum Twitter dan Instagram, Kanye West Beli Media Sosial Parler
Aplikasi media sosial Parler terlihat di sebuah layar ponsel dengan latar belakang foto Kanye West(AFP/Chris DELMAS)

MEDIA sosial Parler, Senin (17/10), mengumumkan bahwa Kanye West telah sepakat membeli platform yang populer di kalangan konservatif Amerika Serikat (AS). Aksi West itu dilakukan sepekan setelah akun Twitter dan Instagramnya dibekukan karena mengunggah pernyataan anti-Semit.

West, yang saat ini memilih dipanggil Ye, mendapat tanggapan negatif dari penggemar dan rekan bisnisnya karena pernyataan anti-Semit, teori konspirasi rasis, dan mengenakan kaos bertuliskan White Lives Matter saat hadir di Paris Fashion Week.

"Di dunia tempat pandangan konservatif dipandang kontroversial, kita harus memastikan bahwa kita memiliki hak untuk mengekspresikan diri," tegas West dalam pernyataan yang dirilis oleh Parler.

Baca juga: Kanye West Mengaku tidak Pernah Membaca Buku

Parler, mengatakan, West, yang membuka akun di Parler pada Senin (17/10), telah mengambil langkah berani setelah disensor oleh kelompok Big Tech.

Rapper berusia 45 tahun itu dihukum oleh Twitter dan Instagram pada Oktober. Itu bukan kali pertama dia dihukum oleh kedua platform media sosial itu.

Awal tahun ini, West diskors oleh Instagram selama 24 jam karena melanggar kebijakan antipelecehan di tengah proses perceraiannya dengan Kim Kardashian.

Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, yang telah secara permanen diskors oleh Twitter karena dianggap memicu kekerasan, mengaku telah berbicara dengan West dan kedua berencana bertemu untuk membahas aksi West membeli Parler.

Parler, yang mengklaim diri mereka sebagai cahaya yang memimpin perang melawan Big Techh, pemerintah, sensor, dan cancel culture, September lalu, mengumumkan mereka fokus pada pengguna yang terancam didepak dari internet. (AFP/OL-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat