visitaaponce.com

Gara-Gara Pernyataan Antisemit, Kanye West Kehilangan Pemasukkan Rp31 Triliun

Gara-Gara Pernyataan Antisemit, Kanye West Kehilangan Pemasukkan Rp31 Triliun
Musisi Kanye West(AFP/Oli SCARFF)

KANYE West kehilangan pemasukan sebesar Rp31 triliun dalam tempo satu hari setelah rekan bisnisnya berlomba memutus kontrak denganb rapper itu terkait serangkaian pernyataan antisemit yang dilontarkannya. Hal itu diungkapkan West, Jumat (28/10) WIB.

West kehilangan sejumlah kerja sama komersial setelah sejumlah perusahaan, termasuk Adidas dan Gap, memutus hubungan terkait komentar rapper itu yang dipandang sebagai ujaran kebencian.

"Saya kehilangan US$2 miliar (Rp31 triliun) dalam satu hari. Namun, saya masih hidup. Ini adalah ujaran kecintaan," ujar West yang juga dikenal sebagai Ye di Instagram dan unggahan itu telah disukai lebih dari 1 juta kali.

Baca juga: Forbes Depak Kanye West dari Daftar Miliarder 

"Saya tetap mencintai kamu. Tuhan tetap mencintai kamu. Uang bukanlah saya. Kalian adalah saya," lanjut West dalam unggahan yang menyebut nama CEO Endeavor Emanuel Ari yang menyerukan perusahaan -perusahaan untuk memutus hubungan dengan rapper itu.

Perusahaan alat olahraga asal Jerman Adidas, Selasa (25/10), mengatakan merka mengakhiri kerja sama dengan West karena pernyataannya yang tidak pantas, penuh kebencian, dan berbahaya.

Adidas juga mengatakan mengakhiri produksi lini Yeezy, hasil kerja sama dengan West dan akan menghentikan pembayaran kepada West dan perusahaannya.

Langkah Adidas itu diikuti, beberapa jam kemudian, oleh perusahaan Amerika Serikat (AS) Gap, yang mengatakan langsung menarik produk Yeezy Gap dari toko mereka serta menutup laman daring YeezyGap.com.

Perusahaan fesyen asal Paris Balenciaga juga memutus kontak dengan West, sepekan sebelumnya dengan menegaskan, "Kami tidak lagi memiliki hubungan dengan West dan tidak berencana membuat proyek di masa depan dengannya."

Salah satu agensi terbesar di Hollywood, CAA, mengatakan telah mencoret West sementara prodisen film dan acara televisi MRC membatalkan proyek film dokumenter tentang rapper itu.

Pada Rabu (26/10), West diusir dari kantor perusahaan sepatu Skechers di Los Angeles karena disebut datang tanpa izin dengan membawa kru film. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat